UUS BRK Raih Penghargaan Institusi Keuangan Syariah Excellent Versi Infobank 2019

Dibaca: 12850 kali  Selasa, 29 Oktober 2019 | 14:38:10 WIB
UUS BRK Raih Penghargaan Institusi Keuangan Syariah Excellent Versi Infobank 2019
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Mendapatkan penghargaan sangat bagus atau excellent dalam rating institusi institusi keuangan syariah versi Infobank 2019, menambah energi positif Bank Riau Kepri (BRK). Penghargaan bank daerah yang sahamnya milik Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota se Provinsi Riau, serta Kepulauan Riau ini mencatat kinerja positif pada 2018.



Hal itu dikatakan Gubernur Riau, Syamsuar kepada Wartawan, Selasa (29/10/2019). Sebelumnya pada 2018 lalu, unit usaha syarah bank milik daerah ini juga pernah meraih penghargaan sangat bagus atas Kinerja Keuangan selama 2017.



"Alhamdulillah, penghargaan diterima oleh BRK unit layanan syariah pada tanggal 25 Oktober 2019 yang lalu, sebagai unit usaha bisnis syariah untuk kategori BPD (Bank Pembangunan Daerah) dengan kinerja keuangan terbaik (excellent) sepanjang tahun 2018," kata Syamsuar.



 Unit Usaha Syariah BRK, sambung Syamsuar, meraih poin atau skor tertinggi, yakni 92,36 persen dan tercatat mendapatkan predikat sangat bagus dalam Rating Institusi Keuangan Syariah versi Infobank 2019, di kelompok unit usaha syariah yang aset keuangannya di atas Rp2,5 triliun sampai dengan Rp5 triliun.



"Ini prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Riau. Apalagi, dengan adanya penghargaan ini menjadi semangat untuk BRK yang dalam waktu dekat segera dikonversikan menjadi bank syariah dari bank konvesional," ungkap Syamsuar.



Penghargaan yang diraih oleh bank berlogo tiga layar terkembang ini merupakan hasil penilaian pada rating yang dilakukan Biro Riset Infobank terhadap bank syariah di Indonesia.***(rtc)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »