Bank Riau Kepri Raih Penghargaan Kadin Awards 2015

Dibaca: 57678 kali  Kamis, 19 November 2015 | 18:37:01 WIB
Bank Riau Kepri Raih Penghargaan Kadin Awards 2015
Ket Foto : ilustrasi : internet

PEKANBARU-riautribune: Bank Riau Kepri meraih penghargaan Kadin Riau Award 2015 kategori “BUMD Of The Year2015” yang diserahkan langsung oleh Plt. Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman kepada Diretur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari, didampingi Komisaris Utama Bank Riau Kepri, HR. Mambang Mit dan Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah, di Grand Ballroom Hotel Aryaduta Pekanbaru, Rabu, (18/11). Penghargaan ini merupakan penghargaan ke-9 yang berhasil diraih Bank Riau Kepri selama Tahun 2015.

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Pemberdayaan Usaha BKPM RI Pratito, Konsulat Malaysia Pekanbaru Hardi Hamdin, Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST, MT, Ketua Umum Kadin Provinsi Riau Juni Ardianto Rachman, Jajaran Forkopinda Provinsi Riau dan tamu undangan lainnya. Penghargaan ini diberikan karena Kadin Riau menilai kinerja Bank Riau Kepri yang turut berperan aktif dalam membina Usaha Kecil Menengah (UKM) maupun Industri Kecil Menengah di Provinsi Riau. Selain itu, Bank Riau Kepri dinilai sebagai BUMD yang memiliki konsistensi bisnis dari tahun ke tahun.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR. Irvandi Gustari, menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Kadin Riau terhadap kinerja Bank Riau Kepri selama ini. Menurutnya, hal ajang ini dapat mendorong iklim usaha dan investasi serta pembinaan usaha karena penilaiannya yang sangat objektif. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi pelaku usaha untuk ke depan lebih maju guna meraih ataupun mempertahankan hasil yang diraih pada penghargaan Kadin Riau Award ini

Di tahun 2015 ini, Bank Riau Kepri telah melakukan perubahan-perubahan dalam berbagai hal. Perubahan tersebut dalam rangka agar Bank Riau Kepri menjadi bank yang nomor satu di daenya. Perubahan itu terfokus pada pencapaian 5 pilar Bank Riau Kepri, yakni Penyaluran Kredit, Penghimpunan Dana Pihak Ketiga, Internal Control, Sumber Daya Manusia, dan Operasional. 5 pilar tersebut sejalan dengan program transformasi BPD yang telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 26 Mei 2015 lalu.

Untuk sektor penyaluran kredit sendiri, ke depan Bank Riau Kepri akan lebih fokus ke penyaluran kredit produktif sehingga persentase penyaluran menjadi 50 persen. Saat ini Bank Riau Kepri telah menyalurkan sekitar 30 persen kredit produktif. Menurut Irvandi, persentase kredit produktif tersebut relatif lebih kecil dibanding kredit konsumer. Namun ke depan Bank Riau Kepri menargetkan memperbesar ekspansi kredit produktif, terutama Kredit UMKM, dan terutama melalui UMKM binaan dari dinas-dinas di pemerintah kabupaten/ kota dan Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan tentunya UMKM binaan Kadin Provinsi Riau dan Kadin Provinsi Kepulauan Riau.

Salah satu upaya Bank Riau Kepri dalam memperbesar ekspansi kredit UMKM yakni dengan membuka jaringan kantor Kedai Bank Riau Kepri. Kedai Bank Riau Kepri merupakan jaringan kantor Bank Riau Kepri yang di fokuskan untuk penyaluran kredit UMKM kepada masyarakat. Beberapa waktu lalu, tepatnya Selasa, (17/11), Bank Riau Kepri baru saja meresmikan beroperasinya Kantor Kedai Bank Riau Kepri Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan. Meskipun pertumbuhan ekonomi dunia dan nasional saat ini sedang melambat,  namun Bank Riau Kepri tetap melakukan perluasan jaringan kantor dengan pertimbangan potensi di daerah dan sesuai dengan salah satu visi Bank Riau Kepri, menumbuh kembangkan perekonomian daerah melalui UMKM.

Dengan resmi beroperasinya Kedai Bank Riau Kepri Bandar Sei Kijang, maka saat ini terdapat sejumlah 140 unit jaringan kantor Bank Riau Kepri yang tersebar di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. Untuk Provinsi Riau sendiri saat ini tercatat sebanyak 103 unit kantor yang tersebar di kabupaten/ kota di Provinsi Riau, yakni 14 Kantor Cabang, 29 Kantor Cabang Pembantu, 27 Kantor Kedai, 21 Kantor Kas, 5 Payment Point, 2 Butik Bank Riau Kepri, 5 Mobil Otobanking, serta 137 Mesin ATM. Dan dalam waktu dekat di tahun 2015 akan dibuka 1 unit jaringan kantor Kedai Bank Riau Kepri dan 19 unit mesin ATM.

Harapan Irvandi, dengan adanya ekspansi jaringan kantor dan perkembangan produk dan layanan Bank Riau Kepri akan semakin memperluas akses pelayanan Bank Riau Kepri kepada masyarakat Provinsi Riau dan semakin fokus terhadap komitmennya dalam mengembangkan sektor perekonomian rakyat dengan pemberdayaan UMKM dan memberikan kemudahan jasa perbankan bagi masyarakat, khusunya Provinsi Riau. Penghargaan yang diberikan oleh Kadin Provinsi Riau ini menambah sederet prestasi yang berhasil diraih Bank Riau Kepri pada Tahun 2015. Beberapa diantaranya yakni sebagai Best Teller Regional Development Bank, The Best ATM Regional Development Bank, Penghargaan atas Kinerja Keuangan Sangat Bagus tahun 2014, Platinum Trophy untuk 10 tahun berturut-turut meraih Kinerja Keuangan Sangat Bagus, Unit Usaha Syariah berprediket Sangat Bagus untuk Kinerja Keuangan, The Most Improvement Banking & Quality Service, The Best Visionary CEO, Peringkat 3 Anugerah Perbankan Indonesia 2015 Buku II (Asset Rp10 T s/d Rp25 T), The Caring Company of Education Improvement Tahun 2015 dan terkahir BUMD Of The Year 2015 dari Kadin Provinsi Riau. (rls/ehm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Senin, 13 Agustus 2018 - 19:26:36 WIB

Michale: "Kami Harap Mitra Paham, Perusahaan Juga Harus Bertahan"

PEKANBARU-riautribune: Menanggapi aksi demo yang dilakukan oleh ratusan sopir Gocar di Pekanbaru, Senin (13/8),Vice President Corporate Communications GO-JEK Michael Say mengatakan, pihaknya sangat terbuka mendengarkan masukan dari mitra, namun demikian pihak Gojek Indonesia berharap para mitra memahami, karena perusahaan harus bertahan terhadap kondisi pasar.