Puluhan UMKM Ambil Bagian di Bono Jazz Festival 2019

Dibaca: 10762 kali  Rabu, 23 Oktober 2019 | 14:20:55 WIB
Puluhan UMKM Ambil Bagian di Bono Jazz Festival 2019
Ket Foto :

PEKANBARU  - Selain menampilkan ratusan musisi dari dalam maupun luar negeri, Bono Jazz Festival 2019 yang digelar di Mal SKA Pekanbaru dari tanggal 23-27 Oktober juga diikuti oleh puluhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). "Bono Jazz Festival mengajak para penggiat UMKM untuk dapat bergabung memperkenalkan produk lokal di ajang musik tahunan ini," ujar Founder Bono Jazz Community M. Ikhsan, Selasa (22/10/2019).

 

Ia mengatakan dengan kehadiran UMKM ini, pengunjung bisa menikmati musik sekaligus mengunjungi stand kuliner, pakaian dan produk lainnya. "Jadi lengkaplah, sambil menikmati musik, pengunjung yang datang bisa sambil menikmati berbagai stand UMKM," Cakapnya.

 

Diceritakan Ikhsan, pihaknya mulai berani berkolaborasi dengan Industri Kreatif di luar musik di tahun 2017. "Dan Alhamdulillah hingga saat ini kita selalu berkolaborasi dengan industri kreatif di luar musik, ya seperti UMKM ini," jelasnya. Dijelaskan Ikhsan, di tahun 2019 ini. Bono Jazz Festival juga menghadirkan program terbaru berupa program sosial dan edukasi yang berkelanjutan terkait pembakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau.

 

"Program tersebut berupa kegiatan sosial bencana asap pasca kebakaran hutan dan lahan, ragam seni pertunjukkan terkait bencana asap pasca kebakaran hutan dan lahan, pencanangan berkelanjutan SK Bono Jazz environment duty Pekanbaru 2019 ke level Internasional (UNESCO) dan kolaborasi dengan klep Jazz Ampang Malaysia," pungkasnya.

 

Diberitakan sebelumnya, setelah sukses di tahun 2018, Bono Jazz Festival kembali digelar. Masih sama dengan tahun lalu, event tahun ini juga digelar di Mal SKA Pekanbaru dari tanggal 23-27 Oktober 2019. M. Ikhsan selaku Founder Bono Jazz Community  mengatakan kegiatan Bono Jazz Festival ini sudah lima kali digelar. 

 

"Kita pertama kali itu menggelar acara seperti ini di tahun 2015. Dan di tahun 2018 kita pertamakali berkolaborasi dengan Mal SKA sebagai salah satu pusat perbelanjaan modem di Kota Pekanbaru. Dan Alhamdulillah tahun ini kita diberi kesempatan untuk kembali berkolaborasi dengan Mal SKA. Kegiatan ini juga sebagai salah satu rangkaian kegiatan Ulang Tahun Mal SKA," ujar Ikhsan, Selasa (22/10/2019).

 

Disampaikan Ikhsan, acara ini nantinya akan diadakan di dua lokasi yakni di dalam gedung Mal SKA, tepatnya di lantai dasar serta di halaman Mal SKA parkiran air mancur di depan pintu siak.  "Selama 5 hari, pengunjung bisa menikmati penampilan dan kolaborasi musisi nasional dan internasional lintas genre, baik jazz, melayu, pop hingga electro. Ada 120 musisi yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini," pungkasnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu