Zulaikhah Resmi Nakhodai PMI Inhil

Dibaca: 110400 kali  Kamis, 19 November 2015 | 11:21:21 WIB

TEMBILAHAN-riautribune: Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau Drs. H. Syahril Abubakar, M.Si secara resmi melantik Hj. Zulaikhah Wardan sebagai Ketua Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (17/11) malam. Prosesi pelantikan disaksikan Bupati Inhil, HM. Wardan, Ketua DPRD Dani M. Nursalam dan Forkopimda serta tamu undangan lainya.

Syahril Abubakar dalam pidatonya memberikan apresiasi terhadap kinerja yang dilakukan PMI Inhil selama ini. Sebab, menurut Syahril, selama ini PMI telah berkontribusi baik terhadap kepentingan sosial dan kemanusiaan. “Perlu kita apresiasi, karena PMI Inhil telah mampu menyediakan sekitar 2 ribu kantong darah per bulan. Ini sangat membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Syahril.

Peran PMI, tambah Syahril, sangat strategis terutama dalam membantu kepentingan sosial dan kemanusiaan. Untuk itu, Syahril menitip pesan kepada pengurus PMI yang baru agar dapat menjalankan fungsi-fungsinya secara sukarela.

Sementara itu, Zulaikhah mengatakan, dirinya siap mengemban amanah yang telah diberikan untuk membesarkan PMI di Inhil dengan baik. Keberhasilan organisasi, kata Zulaikhah, tidak terlepas dari dukungan semua pihak termasuk pemerintah daerah. “Segala keberhasilan yang sudah dicapai sebelumnya harus dapat kita lanjutkan serta ditingkatkan. Namun semua itu meski dikerjakan secara bersama-sama,” tuturnya.

Zulaikhah juga mengajak seluruh pengurus dan anggota PMI Inhil dapat menjalankan fungsinya masing-masing. "Segala pekerjaan dan tanggung jawab, akan dapat dikerjakan dengan mudah secara bersama-sama. Kuncinya, kita harus bekerja dengan tulus dan tanpah pamrih demi kemanusiaan," kata Zulaikhah. (adv-hms/ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »