Sore hingga Malam Nanti Riau Berpotensi Hujan, Waspada Angin Kencang dan Petir

Dibaca: 5904 kali  Selasa, 22 Oktober 2019 | 12:39:39 WIB
Sore hingga Malam Nanti Riau Berpotensi Hujan, Waspada Angin Kencang dan Petir
Ket Foto : ilustrasi internet

PEKANBARU - riautribune : Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi sejumlah daerah di Riau termasuk kota Pekanbaru berpeluang hujan. Potensi hujan sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang dan petir diperkirakan terjadi hari ini. Untuk itu pihak BMKG mengimbau masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan terutama saat beraktivitas di luar rumah.



"Potensi hujan mengguyur Riau dari siang hingga dini hari. Namun hanya di sebagian wilayah saja, tidak merata di semua daerah," ujar Kasi Data dan Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Marzuki. Untuk siang hari, lanjut Marzuki, potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan hulu, Rokan Hilir, Bengkalis, dan juga Siak.


"Intensitas hujan akan semakin lebat terutama di sebagian wilayah Kampar, Bengkalis, Pelalawan dan juga Rokan Hilir. Pada sore hingga malam hari potensi hujan terjadi di sebagian wilayah Kampar, Pelalawan, Kuantan Singingi, dan juga Rokan Hulu," beber Marzuki lagi.


Selanjutnya pada dini hari nanti potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar dan Kota Pekanbaru. Pihak BMKG mengimbau masyarakat untuk waspada dengan hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada sore atau malam hari.


"Kita imbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan ketika beraktivitas di luar rumah, karena potensi hujan yang terjadi dapat disertai angin kencang dan petir," imbau Marzuki. Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan kelembaban udara 60 - 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Timur - Selatan dengan kecepatan 10 - 25 kilometer per jam. (hrc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu