Bupati Kampar Resmikan Gedung BLK Ponpes Ansharullah.

Dibaca: 16794 kali  Sabtu, 12 Oktober 2019 | 13:39:56 WIB
Bupati Kampar Resmikan Gedung BLK Ponpes Ansharullah.
Ket Foto :
KAMPAR – riautribune : Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto SH meresmikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) di lingkungan Pondok Pesantren, Ansharullah, Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa yang akan difungsikan sebagai sarana pelatihan operator jaringan dasar. Dengan adanya sarana dan prasarana ini diharapkan dapat bermanfaat bagi generasi muda kita yang akan menuju masa depan.
 
Begitu disetujui Catur sesaat sebelum meresmikan Gedung BLK yang terletak di komplek Pondok Pesantren Ansharullah, Jumat (11/10) yang juga didampingi oleh Kadis Perindustrian, Ali Sabri, Kadis Pendidikan, M.Yasir dan Kasat Satpol PP Kabupaten, Nurbit dan mengundang BLK Padang .
 
Tambahkan Catur, dengan kehadiran gedung BLK ini, yang merupakan bantuan dari pemerintah pusat, para santri juga akan memberikan pengetahuan tentang penggunaan teknologi yang diperlukan dapat menjadi santri yang dapat diandalkan dalam segala hal yang akan menjadi bekal untuk masa depan mereka nanti.
 
Pada kesempatan tersebut Catur mengatakan bahwa, BLK ini juga dapat digunakan oleh masyarakat Desa untuk membantu pelatihan yang berkaitan dengan sistem kompiterisasi yang diperlukan akan menjadi daya tarik yang diperuntukkan bagi masyarakat generasi muda yang ingin mengembangkan dunia kerja.
 
Sementara itu Kepala Ponpes Ansharullah menjelaskan selain bantuan gedung, ponpes juga mendapatkan bantun 16 unit komputer dan sebagai pengurus ponpes kami berharap Pemerintah Kabupaten Kampar dapat memberikan dukungan penuh setelah berdirinya BLK ini dengan menyediakan berbagai sarana penunjang bantuan pendidikan dibidang teknologi dengan harapan yang akan tercipta peserta didik yang dapat diandalkan di segala bidang dan siap bersaing di dunia kerja.
 
Pada kesempatan tersebut, Catur jiga menyempatkan diri bersilatutrahmi dan sekaligus memberika santunan kepada anak-anak yatim yang berada di desa Pulau birandang, dengan harapan apa yang diberikan tersebut dapat memacu semangat untuk giat belajar hingga kedepan dapat digunakan untuk anak-anak yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa (rg)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »