3 Nama Calon Sekdaprov Segera Dikirim ke Presiden Melalui Mendagri

Dibaca: 23679 kali  Jumat, 11 Oktober 2019 | 13:57:24 WIB
3 Nama Calon Sekdaprov Segera Dikirim ke Presiden Melalui Mendagri
Ket Foto :

PEKANBARU  - Tiga Nama calon Sekretaris Daerah (Sekdaprov) Riau sudah diterima dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 9 Oktober kemarin. Ketiga nama itu akan kembali diajukan ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam waktu dekat.  "Sebentar lagi kita serahkan ke pak Presiden melalui Mendagri," kata Gubernur Riau Syamsuar.

 

Kapan waktunya, mantan Bupati Siak ini belum mau memastikan. Meski begitu, dia berharap proses tahapan yang sudah dilalui termasuk di KASN sendiri, dapat seorang administrator tertinggi di kalangan ASN Pemprov Riau yang terbaik.  Seperti diketahui, Tim Panitia Seleksi (Pansel) Sekdaprov Riau yang dipimpin Prof Ashaluddin Jalil, sudah mengeluarkan tiga nama dari 18 calon yang sebelumnya sudah ditanyakan lulus administrasi. 

 

Ketiga nama tersebut yakni, pertama, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Siak Yan Pranajaya. Kedua Sekretatis Daerah Kabupaten (Sekdakab) Indragiri Hilir. Sedangkan ketiga, Kepala Dinas Perindustrian Riau Asrizal. (mcr)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 25 Maret 2020 - 17:48:59 WIB

PERSOALAN WABAH COVID-19 DAN GEOPOLITIK PEMERINTAH DAERAH

Perkembangan teknologi perhubungan telah meluaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, juga dalam perekonomian. Arus pergerakan orang, barang dan uang pun meningkat serta berimbas pada tuntutan pelonggaran pintu-pintu masuk ke suatu daerah. Kata-kata globalisasi, integrasi regional, infrastruktur hingga deregulasi menggambarkan kecenderungan tersebu