Hamdani Hadiri Pelatihan Kader PKS

Dibaca: 15565 kali  Selasa, 08 Oktober 2019 | 13:23:54 WIB
Hamdani Hadiri Pelatihan Kader PKS
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, menggelar Training Orientasi (TO) PKS di Aula lantai 3 Kantor Markaz DPW PKS Riau.

 

Acara yang dipenuhi oleh ratusan peserta tersebut, menghadirkan trainer Nasional yang juga kader PKS, Mas’ud Tahidin. Melalui keahliannya, Alumni Lemhanas satu angkatan dengan Edy Rahmayadi (Gubernur Sumut) ini memberikan ice breaking saat pelatihan orientasi tersebut.

 

Salah satu peserta penyandang disabilitas, Fenti Widya, yang hadir dalam orientasi itu mengatakan, bahwa dirinya tertarik mengikuti orientasi tersebut karena beberapa sebab. Salah satunya adalah Visi PKS dalam menjaga amanah Rakyat. “PKS satu-satunya partai yang sangat menghargai kaum disabilitas seperti saya. Saya lihat Visi dari Partainya juga bagus. Saya tertarik mencari partai yang tidak hanya berurusan dengan urusan dunia tapi juga akhirat," Kata Fenti.

 

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani MS, S.IP yang hadir dan memberikan kata sambutan dalam orientasi tersebut mengungkapkan, PKS yang konsen di bidang dawah selalu bekerja untuk kepercayaan Rakyat sesuai dengan tagline nya "PKS Pelayan Rakyat".

 

"PKS ini selalu bekerja baik. Baik ketika ada pemilu maupun ketika tidak ada pemilu. Contoh terdekat adalah PKS membuka Posko Asap yang sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Pilihan bapak dan Ibu sudah pas berada disini," ujar mantan Presiden Mahasiswa Universitas Riau tersebut.

 

Ketua DPD PKS Pekanbaru, Sony Martin, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa dalam sebuah misi dakwah dan perjuangan PKS diibaratkan seperti gerbong kereta api yang selalu menebar kebaikan umat. Menurut Sony, dalam hal ungkapan makna gerbong kereta api tersebut, siapa yang cepat naik di gerbong, ia memiliki kesempatan untuk mendapatkan tempat duduk.

 

"Yang terlambat, maka ada kemungkinan tidak mendapatkan tempat duduk. Tapi yang paling rugi adalah yang tidak ikut dalam gerbong kebaikan. Jadi di PKS ini kader-kadernya berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan, tidak memandang pangkat dan jabatan maupun status sosial. Semuanya mendapatkan kesempatan yang sama,” Kata Sony.

 

Dia menjelaskan lagi bahwa program kerja PKS saat ini sangat banyak. Program itu dilaksanakan mulai dari tingkat Kelurahan hingga tingkat Nasional. Dalam pelatihan orientasi, PKS memberikan materi tentang Jati Diri PKS yang diisi oleh pembicara Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief.

 

Selain itu materi Sumuliyatul Islam (Kesempurnaan Islam) diisi oleh pemateri Ketua Bidang Kaderisasi PKS Kota Pekanbaru, Syahrul Fadillah. Hadir juga di acara tersebut Arnita Sari selaku Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKS dan Ahmiyul Ra’uf. (brc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »