Pengurus PWI Inhu 2014-2017 Dikukuhkan

Dibaca: 80579 kali  Kamis, 19 November 2015 | 07:21:29 WIB
Pengurus PWI Inhu 2014-2017 Dikukuhkan
Ket Foto : Usai pelantikan, Pj. Bupati Inhu, H Kasiarudin, SH bersama Muspida ucapkan selamat kepada pengurus PWI Kabupaten Inhu.(riautribune.com)

RENGAT-riautribune: Sebanyak 16 orang pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) periode 2014-2017, malam tadi resmi dilantik dan dikukuhkan Ketua PWI Riau H. Dheni Kurnia di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Selasa (17/11). Hadir dalam pengukuhan tersebut Penjabat (Pj) Bupati Inhu H. Kasiaruddin, SH didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Inhu Isdjarwardi, Kejari Rengat Teuku Rahman, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK, Ketua KPU Inhu M. Amin, Kepala Dinas dan Kepala Bagian serta ketua dan pengurus PWI dari sejumlah kabupaten serta para tamu undangan lainnya.

Eka Buana Putra sebagai ketua pelaksana pengukuhan menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan ini merujuk kepada hasil musyawarah daerah (Musda) akhir tahun lalu. Eka juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Inhu atas kemitraan dan kerjasamanya yang sampai saat ini tetap terjalin dengan baik. Melalui momen ini, Eka mengajak kepada seluruh elemen untuk terus menyatukan visi dalam memajukan pembangunan di Inhu.

Sementara itu, Ketua PWI Inhu yang telah resmi dilantik, Kasmedi, S.Ag mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya pelantikan ini. Dijelaskannya, sebagai organisasi kewartawanan, PWI terus menjalin kerjasama dan kemitraan yang baik dengan masyarakat. Sebagai bentuk perhatiannya, beberapa waktu lalu PWI juga telah menggelar sejumlah kegiatan peduli pendidikan dan menurut rencana kedepa, bekerja sama dengan sebuah perusahaan swasta, PWI akan menggelar kegiatan sosial dan menyerahkan bantuan kepada salah satu sekolah sebagai bentuk perhatiannya demi memajukan pendidikan di Inhu.

Ketua PWI Riau Dheni Kurnia mengungkapkan bahwa sebagai organisasi kewartawanan yang profesional, PWI menerapkan beberapa tahapan seleksi yang cukup ketat dalam merekrut keanggotaannya. Apalagi, sejak tahun 2010 lalu, gelar pendidikan yang menjadi syarat untuk menjadi seorang wartawan, minimal S1. Maka dari itu, ia berharap kepada para anggota agar mampu menjaga keprofesionalan organisasi dan juga nama baik PWI. Ia juga mengharapkan jumlah keanggotaan PWI Inhu semakin bertambah.

Sementara itu, dalam sambutannya Pj. Bupati Inhu H. Kasiarudin, SH mengharapkan wartawan yang menjadi bagian dalam keanggotaan PWI mampu menjalankan tugas sebagai wartawan dengan terus berlandaskan kepada keprofesionalan yang melekat pada PWI. Di samping itu, ia juga mengajak kepada seluruh elemen yang hadir terus bersinergi dalam menyatukan visi demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indragiri Hulu.

Dengan pelatihan jurnalistik bagi para pegawai yang telah dilaksanakan PWI, dalam kesempatan itu Pj. Bupati menyampaikan terima kasih. Hal ini, kata Pj. Bupati menjadi penting, agar dalam penyampaian informasi dari setiap SKPD lebih tertata secara benar. (rls/hms/ops)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »