Pilkada 2020,

Demokrat Riau Utamakan Kader Partai

Dibaca: 17798 kali  Selasa, 01 Oktober 2019 | 15:10:17 WIB
Demokrat Riau Utamakan Kader Partai
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar menyebutkan pihaknya mengutamakan kader dalam penjaringan calon kepala daerah untuk Pilkada 2020 nanti. Jika tidak ada kader yang mumpuni, baru akan diserahkan ke tokoh diluar partai.

"Kita utamakan kader. Kalau tak ada kader di daerah itu, baru kita serahkan ke tokoh masyarakat yang satu visi dan misi dengan Demokrat," jelas Asri Auzar, Selasa 1 Oktober 2019.

Dilanjutkan Asri, pada pekan ini pihaknya akan membuka pendaftaran calon kepala daerah. Pendaftaran dibuka di sembilan kabupaten/kota yang ada di Riau.

"Demokrat, pekan ini membuka pendaftaran. Pendaftaran calon kepala daerah ini dibuka di masing-masing kabupaten/kota. Juga dibuka pendaftaran di DPD Demokrat Provinsi Riau," ujarnya.

 

Menurut Asri Auzar, pihaknya mempunyai metode yang berbeda dengan partai lain dalam seleksi calon kepala daerah. Perbedaan itu adalah semua nama yang mendaftar akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) di Jakarta.

"Jadi, semua nama yang mendaftar, akan kita kirimkan ke DPP. Nanti, DPP yang akan memutuskan calon mana yang akan kita usung," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, di Provinsi Riau sendiri ada sembilan daerah yang akan melakukan Pilkada serentak. Sembilan daerah itu antara lain Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Siak, Kepualauan Meranti, Bengkalis, Kota Dumai, Rokan Hilir, dan Rokan Hulu. (bpc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »