Gubri Kunjungi Pos Siaga Asap Human Initiative

Dibaca: 6479 kali  Senin, 23 September 2019 | 14:44:09 WIB
Gubri Kunjungi Pos Siaga Asap Human Initiative
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Provinsi Riau melakukan kunjungan langsung ke Pos Siaga Asap Human Initiative Riau. Gubernur Riau (Drs. H. Syamsuar,M.Si) beserta rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas kesehatan Provinsi Riau (Dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt, MM), Kepala RSUD Arifin Achmad (dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS), Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau,  dan beberapa pejabat terkait, turut meninjau langsung Pos Siaga Asap Human Inititive Riau. Pos Siaga Asap ini terletak di Jalan Paus Ujung No 1 B Kelurahan Tangkerang Barat Kecamatan Marpoyan Damai Kota Pekanbaru (Minggu, 22/9/19)


Dalam kunjungannya Gubernur Riau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasinya untuk masyarakat Riau baik dalam kegiatan kemanusiaan yang telah dilaksanakan oleh relawan Human Initiative dan juga pada waktu kegiatan asap ini.
 
 
Sekali lagi kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas usaha yang telah dilakukan oleh relawan Human Initive ini semoga bermanfaat untuk masyarakat Riau dan pastinya kegiatan ini sangat membantu pemerintah Riau dan khususnya pemerintah daerah. Kami juga menghimbau, apabila ada pasien yang perlu dirujuk, Rumah Sakit Umum maupun Swasta siap menerima pasien rujukan dari pos siaga ini. Ucap Drs. H. Syamsuar,M.Si  selaku Gubernur Provinsi Riau

“Pos Siaga Asap ini telah berjalan selama 1 minggu sejak tanggal 16 September 2019. sejak dibuka sudah ada 96 pengunjung yang datang berobat dan 100 pengunjung yang hanya sebatas memanfaatkan ruang kedap asap  ke Pos Siaga ini. Pengunjung terdiri dari semua usia, mulai dari balita, ibu hamil, dewasa dan lansia. Fasilitas yang tersedia di pos siaga ini berupa obat-obatan, masker, tim medis(dokter dan perawat), oksigen murni, nebulizer, wifi, dan hiburan.

Selain itu Human Initiave Riau juga menyediakan layanan antar jemput, konsumsi secara gratis, dan juga menerima pasien yang ingin menginap akibat dampak dari kabut asap. Sejak pos ini di dirikan, kami sudah merujuk 1 balita ke rumah sakit swasta terdekat untuk mendapatkan fasilitas dan penanganan yang lebih lanjut. Kami akan terus membuka pos siaga ini sampai status kondisi udara dikatakan baik. Rencananya kami juga akan menbuka lagi pos siaga ini di beberapa tempat. ” Ucap Afrizal Mushavi Rapsanjani selaku Kepala Cabang Human Initiative Riau.

Mari terus dukung kami untuk memberikan solusi peduli bagi masyarakat yang terdampak Kabut Asap melalui Rek. Bank Syariah Mandiri 5051.6061.77 a.n PKPU Pekanbaru  serta doa terbaik agar bencana kabut asap ini segera berakhir. More Info : Call Center 0812-7578-6120. (rls)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »