Pimpin Upacara Bendera

Bupati Bangkitkan Semangat Siswa SMK

Dibaca: 92041 kali  Senin, 16 November 2015 | 11:09:02 WIB
Bupati Bangkitkan Semangat Siswa SMK
Ket Foto :

TEMBILAHAN-riautribune: Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM. Wardan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara penaikan bendera merah putih, di Sekolah Menengah Kejujuran Negeri (SMKN) 1 Tembilahan, Senin (16/11). Tidak hanya menyampaikan amanat di hadapan siswa dan siswi, HM. Wardan juga membacakan teks Pancasila dan mengajak mendoakan para pahlawan saat mengheningkan cipta.

Upacara yang juga diikuti Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan itu, dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pendidikan, Helmi D, Kepala BP3AKB, Djamillah dan Kepala Bagian Humas, Ahmad Ramani. Dalam amanat yang disampaikannya, Bupati HM. Wardan mengatakan, sebagai pelajar di SMK, para siswa patut berbangga hati, karena berbeda dari SMA.

Dikatakan Bupati HM. Wardan, perbedaan tersebut, siswa SMK diajarkan langsung untuk turun ke lapangan mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan. HM. Wardan juga menceritakan, bagaimana SMK di Solo dapat menciptakan mobil sendiri, saat dipimpin Joko Widodo yang saat ini menjadi Presiden Republik Indonesia. "Nama Pak Jokowi bisa cemerlang atas bantuan siswa SMK. Untuk itu berbahagialah bagi siswa dan siswi SMK," kata Bupati HM. Wardan.

Diakui HM. Wardan, meskipun peran SMK sangat penting, namun jumlah SMK di Negeri Sri Gemilang ini tidak sebanding dengan jumlah SMA. Dimana dari 40 SMA yang ada di Inhil, hanya ada 17 SMK. Dengan perbandingan 60:40. "Begitulah beratnya untuk mendirikan satu SMK, apalagi yang representatif. Perbandingannya membangun satu SMK sama dengan membangun tujuh hingga hingga delapan SMA," ujar HM. Wardan.

Untuk itu, Bupati HM. Wardan menghimbau siswa agar belajar dengan tekun dan mengikuti pendidikan sesuai dengan janji siswa. Seperti yang dibacakan setiap melaksanakan upacara penaikan bendera merah putih. "Beberapa program Pemkab Inhil juga dibuat untuk siswa, seperti salah satunya Magrib mengaji. Untuk itu mohon siswa termasuk guru bisa ikut mensukseskannya," pesan Bupati HM. Wardan.

Untuk tahun ini, tambah Bupati HM. Wardan, Dinas Pendidikan Inhil, mengusulkan SMKN 1 mengikuti lomba Adiwiyata tingkat Provinsi Riau. Di mana sebelumnya SDN 032 telah memenangkan Adiwiyata tingkat Provinsi Riau. "Agar berhasil mendapatkan Adiwiyata, aktifkan Jumat Bersih, dan tanam pohon di lingkungan sekolah," himbau Bupati HM. Wardan lagi. (adv-hms/rls/ops)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »