Peduli Bencana Asap,

Mitra Gojek Bagikan Masker Untuk Warga Pekanbaru

Dibaca: 9213 kali  Jumat, 13 September 2019 | 14:23:17 WIB
Mitra Gojek Bagikan Masker Untuk  Warga Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Musibah kabut asap telah menyelimuti Riau selama hampir satu bulan terakhir. Tak hanya berdampak pada aktivitas masyarakat dalam berbagai sektor, kabut asap yang tak kunjung hilang juga berbahaya bagi kesehatan, terutama bagi pernapasan. Upaya pencegahan pun perlu dilakukan untuk menghindari meluasnya gangguan pernapasan terhadap masyarakat Riau yang disebabkan oleh kabut asap.

Mitra driver GOJEK yang dalam kesehariannya berada di jalan raya juga beresiko mengalami gangguan pernapasan akibat terpapar kabut asap. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak kabut asap, GOJEK berinisiatif untuk membagikan ribuan masker gratis kepada mitra driver dan masyarakat umum pada hari Rabu, 11 September yang lalu.

Bersama-sama dengan sejumlah mitra, pembagian masker ini dilakukan di sejumlah lokasi seperti di Pekanbaru dan Duri di antaranya di Jalan Mawar, Jalan Hangtuah, simpang lampu merah Jalan Arifin Ahmad, dan simpang lampu merah Jalan Riau dan Yos Sudarso. Masker gratis juga dibagikan hingga ke posko-posko komunitas mitra driver.

 Cut Emmyra, District Head Gojek Pekanbaru mengatakan “Kami menyadari dengan sering berada di jalan, mitra driver memliki resiko gangguan pernapasan akibat kabut asap. Begitu juga dengan masyarakat Riau yang hingga saat ini belum bisa menghirup udara bersih. Kami berharap, pembagian masker gratis ini dapat membantu mengurangi jumlah korban yang terkena gangguan pernapasan,” tuturnya.

Tak hanya membagikan masker, dalam kesempatan yang sama, mitra driver juga dilibatkan untuk membagikan voucher layanan GOJEK kepada masyarakat yang melintas.

“Musibah kabut asap tentunya berdampak juga pada jumlah order yang dijalani oleh mitra driver. Sementara kami juga memahami mitra driver tetap perlu menjaga kesinambungan pendapatan mereka. Sehingga walaupun saat ini kondisi kabut asap cukup tebal, saat ini semua layanan kami tetap beroperasi seperti biasa. Untuk itu kami membagikan voucher kepada masyarakat, dengan harapan dapat turut membantu mitra driver dalam mendapatkan order di tengah musibah kabut asap ini,” tutup Emmyra.**(rls)

 
 

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »