Pendaftar Sekda Baru Seorang

Dibaca: 14591 kali  Selasa, 10 September 2019 | 19:22:19 WIB

Pekanbaru-riautribune: Sejak dibuka sepakan yang lalu, baru satu orang yang mendaftar seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Provin(Sekdaprov) Riau.

Demikian diutarakan Ketua tim panitia seleksi (Pansel) calon Sekdaprov Riau, Prof Dr Ashaluddin Jalil MS wartawan, Selasa (10/9/2019).

"Sampai saat ini baru satu orang yang menyampaikan berkas pendaftaran calon Sekda Riau," kata mantan Rektor Universitas Riau ini.

Ditanya siapa satu calon yang mendaftar itu, apakah pejabat Pemprov Riau, kabupaten/kota atau dari luar Riau, Ashaluddin belum menjawab dengan alasan belum membuka berkasnya.

"Tak pula saya buka berkasnya tadi. Besok saya cek siapa orangnya. Mudah-mudahan besok sudah ada tambahan dua atau tiga orang," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ashaluddin menyampaikan kemungkinan calon yang mendaftar akan ramai pada pekan ini. Hal ini karena ada persyaratan sedikit rumit yang harus dilengkapi calon sebelum mendaftar.

"Ada persyaratan yang mungkin mereka belum pernah mengisi. Tapi saya rasa kalau dia pejabat sudah pernah mengisi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN)," ujarnya.

"Itu (LHKPN) persyaratan yang luar biasa. Banyak harus diisi, sehingga mungkin ini yang sedikit berat. Tapi itu syarat berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang seleksi pejabat.rls

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »