Dewan Minta Pemko Pekanbaru Tetapkan Status Tanggap Darurat Asap

Dibaca: 11242 kali  Selasa, 10 September 2019 | 14:04:49 WIB
Dewan Minta Pemko Pekanbaru Tetapkan Status Tanggap Darurat Asap
Ket Foto :

PEKANBARU  - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menetapkan status Tanggap Darurat Asap. Sebab, kondisi kabut asap di ibukota Provinsi Riau secara kasat mata semakin tebal.

 

"Segera naikan status tanggap darurat asap," kata Azwendi, Selasa (10/9/2019). Ia juga meminta Pemko Pekanbaru memberikan fasilitas kesehatan untuk warga Pekanbaru. Warga juga diminta mengurangi aktivitas di luar ruangan.

 

"Anak sekolah dan ibu-ibu hamil menyusui segera difasilitasi untuk bisa melakukan pemeriksaan kesehatan. Aktivitas di luar rumah kurangi," kata dia. Politisi Partai Demokrat ini juga meminta pemerintah untuk membuat Posko di setiap kecamatan. Ia juga berpesan, agar pemerintah memperhatikan aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

 

"Buat posko pemeriksaan dampak asap di setiap Puskesmas dan juga posko pemeriksaan kesehatan di tempat fasilitas umum yg mudah dijangkau masyarakat," tegasnya. "Aktivitas ASN juga perlu diperhatikan jangan di luar ruangan," tambahnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".