Pensiun, Pengganti Kasek SMAN 1 Siberida dalam Proses

Dibaca: 50690 kali  Senin, 16 November 2015 | 08:30:26 WIB

RENGAT-riautribune: Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Inhu H. Ujang Sudrajat melalui Sekretarisnya Winaldi, mengaku sudah memproses calon penggnati Kasek SMAN 1 Siberida. “Sedang dalam proses,” ucap Winaldi, pekan kemaren. Kepala Sekolah (Kasek) SMAN 1 Kecamatan Siberida di Kelurahan Pangkalan Kasai dalam proses karena Kasek sebelumnya Hardizar, terhitung bulan November tahun berjalan sudah pensiun.

Seiring pensiunnya Kasek lama, Disdik Inhu akan melakukan penunjukan dan penetapan Plt. Kasek SMAN 1 Siberida sesuai daftar urut kepangkatan (DUK), senioritas hingga faktor usia. “Untuk sementara waktu Disdik Inhu akan mengeluarkan SK Plt. Kasek SMAN 1 Siberida,” terang Winaldi.
 
Winaldi mengatakan, untuk SK Kasek defenitif itu bukan otoritas Disdik akan tetapi kewenangan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) melalui proses berbagai aspek dari Dinas Pendidikan (Disdik). Namun Winaldi menambahkan, mestinya kepemimpinan di SMAN 1 Siberida pasca pensiun Kasek lama (Hardizar, red) tidak perlu kosong seperti saat ini. “Kekosongan kepemimpinan ini dikarenakan UPT Disdik Kecamatan lambat pemberitahuan,” paparnya.
 
Namun demikian, setelah melalui proses seleksi yang profesional, DUK, dan usia dalam waktu dekat Disdik Inhu akan menerbitkan SK Plt. Kasek SMAN 1 Siberida. Sebab kekosongan Kasek dikhawatirkan akan menghambat kebijakan sekolah hingga proses adiministrasi dan keuangan sekolah terganggu.
 
Secara terpisah, salah seorang guru Bidang Kurikulum SMAN 1 Siberida, Novi Tria Amelia, SPd mengaku proses belajar mengajar masih berjalan lancar. Bahkan menurutnya segala proses adimistrasi sekolah hingga keuangan saat ini belum ada yang terkendala. “Menurut saya pasca kekosongan Kasek SMAN 1 Siberida tidak ada masalah. Sebab segala administrasi hingga keuangan sekolah masih berjalan normal dan bisa di rembuk sesama guru,” terang Novi di ruang TU sekolah. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »