Kukuhkan 902 Kader yang Jadi Anggota DPRD,

PD Tekankan Pengabdian ke Rakyat

Dibaca: 16480 kali  Senin, 09 September 2019 | 11:59:20 WIB
PD Tekankan Pengabdian ke Rakyat
Ket Foto : Pengukuhan Anggota DPRD Fraksi Partai Demokrat

JAKARTA - riautribune : Partai Demokrat (PD) mengukuhkan kadernya yang berhasil menjadi anggota DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota periode 2019-2024. Anggota DPRD Fraksi Demokrat se-Indonesia diingatkan soal pengabdian kepada rakyat.

Pengukuhan atau inagurasi dipimpin oleh Sekjen PD Hinca Pandjaitan. Mewakili sang ketua umum, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hinca menyampaikan pesan kepada wakil rakyat Partai Demokrat itu.

"Atas arahan beliau (SBY) saya sampaikan pesan. Pertama ingatlah partaimu, cintailah partaimu, perjuangkanlah partaimu. Dengan partaimu, layanilah masyarakat," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).
 

Selain itu, Hinca meminta kepada seluruh anggota untuk taat dan patuh kepada peraturan perundang-undangan. Dia juga mengingatkan untuk tetap ingat agar mengabdi kepada partai.

"Bertugaslah dengan baik, taat pada aturan dan adat istiadat yang berlaku di tempatmu sebagaimana ikrar. Jangan lupa pada tempatmu berjuang DPP Partai Demokrat, DPD Partai Demokrat Provinsi, DPC Partai Demokrat Kabupaten/Kota," kata dia.

"Tak ada kau, tak ada kita, kalau tak ada Partai Demokrat. Selamat berjuang kawan-kawan semua, selamat bertugas dan mengabdi pada bangsa dan negara. Banggalah 18 tahun Partai Demokrat, mengabdi untuk rakyat," sambung Hinca.

Ada sebanyak 902 Anggota DPRD Fraksi Demokrat dari 16 Provinsi yang dikukuhkan hari ini. Rinciannya, 117 Anggota DPRD Provinsi dan 785 Anggota DPRD Kabupaten/Kota. Sementara anggota DPRD Fraksi PD dari 18 provinsi lainnya akan diinagurasi pada Rabu (11/9).

Tiap anggota dari masing-masing provinsi secara bergantian membacakan ikrar setia pada Partai Demokrat dan mengabdi kepada masyarakat di daerah. Mereka membacakan lima janji di hadapan jajaran DPP Partai Demokrat.

"Dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab saya berikrar; satu, bahwa saya akan selalu setia kepada negara dan bangsa dan kepada Partai Demokrat. Dua, bahwa saya akan senantiasa tunduk dan patuh kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tiga, bahwa saya akan senantiasa membangun dan merawat konstituen melalui program sarat inspirasi, peduli dan beresolusi untuk kepentingan rakyat" ujar anggota legislatif PD.

"Empat, bahwa saya akan senantiasa menjaga kekompakan, komunikasi dan koordinasi dengan seluruh kader dan pengurus partai dan kepala daerah yang didukung oleh partai Demokrat. Lima, bahwa saya akan bersungguh-sungguh menjalankan tugas dan kewajiban sebagaimana yang telah saya ikrarkan," sambung mereka.


Inagurasi ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari ulang tahun PD ke-18. Turut hadir Waketum PD Mohammad Jafar Hafsah serta jajaran DPP Partai Demokrat lainnya. (dtk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".