Kabut Asap Makin Parah,

Gubri Intruksikan Sekolah Libur Bagi Daerah Terdampak Asap

Dibaca: 11840 kali  Senin, 09 September 2019 | 11:04:45 WIB
Gubri Intruksikan Sekolah Libur Bagi Daerah Terdampak Asap
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Gubernur Riau H Syamsuar intruksikan kepada Dinas Pendidikan (Disdik) terutama daerah yang terdampak kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diliburkan dari aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Kebijakan itu dilakukan mengingat semakin tebalnya kabut asap seperti di Kota Pekanbaru serta sejumah daerah lainnya di Riau. Hal ini tentunya sangat berdampak pada kesehatan.

"Saya sudah sampaikan kepada dinas pendidikan. Kalau udara susah tidak sehat, silakan diliburkan," kata Syamsuar, Senin (9/9/19).

 Menurut Syamsuar, kebijakan itu diprioritaskan bagi daerah yang kualitas udaranya sudah tidak sehat. Sementara bagi daerah yang dipandang masih memungkinkan melakasanakan aktivitas belajar mengajar, tidak diajurkan libur.

Mantan Bupati Siak ini berasalan, kondisi kualitas udara yang ada di daerah tentu berbeda-beda. Tentunya jika diperlakukan sama justru membuat kesempatan belajar di sebagian daerah lainnya merasa terganggu.

"Barangkali tidak semua yang diliburkan karena setiap daerah berbeda, seperti ada daerah yang titik apinya satu. Namun, apa bila patut diliburkan silakan diliburkan," ujar Syamsuar.***(rtc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".