Pelantikkan 65 DPRD Riau Baru

Nama Kasir Sempat Mencuri Perhatian

Dibaca: 24764 kali  Jumat, 06 September 2019 | 20:54:21 WIB
Nama Kasir Sempat Mencuri Perhatian
Ket Foto : Kasir Anggota DPRD Riau dari Partai Hanura Dapil Pekanbaru

PEKANBARU-riautribune: Enam puluh lima anggota DPRD Riau baru saja dilantik, untuk masa jabatan 2019-2024. Ditengah-tengah pelantikkan, jumat (6/9), tampak sejumlah undangan cukup tekesima dengan nama salah satu anggota DPRD Riau daerah pemilihan kota Pekanbaru yakni Kasir.
  Dari pantauan kru riautribune.com, memang tidak banyak yang mengenal sosok baru ini, bahkan menurut data dari pihak KPU Riau, sosok Kasir inilah salah satu legislator partai Hanura yang tersisa untuk masa jabatan lima tahun kedepan, setelah sebelumnya Hanura memiliki dua kader.
  Kepada wartawan Kasir yang diwawancara usai pelantikkan menuturkan, namanya memang unik, namun itulah pemberian dari kedua orang tua tercintanya, karena terinspirasi dari pemandangan logo nama yang ada di Kasir Rumah Sakit.
  "Dulu saat lahir di rumah sakit, bapak sewaktu akan akan membayar persalinan, sempat melirik nama yang terpampang di meja yakni Kasir, dari situlah nama saya Inspirasinya dan kemudian kedua orang tua saya melekatkannya sebagai nama saya," Ucap Pria yang dikalangan kawan-kawannya dikenal sebagai pengusaha yang ulet

Sebelum mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Riau, Kasir merupakan pengusaha di bidang perkebunan. Dikatakannya, ia datang ke Pekanbaru pertama kali pada tahun 2001 dan memulai semua usahanya.

"Jadi saya ke Pekanbaru tahun 2001, orang tua saya masih di Kabupaten Asahan," kata Kasir yang sukses meraup suara 12.257 untuk daerah pemilihan kota Pekanbaru.

Menjadi satu-satunya kader Hanura yang terpilih di DPRD Riau, tidak membuat Kasir patah semangat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Nantinya di DPRD Riau, dirinya sudah bertekat untuk masuk  Komisi V yang membidangi kesejahteraan masyarakat, sebagai bagian dari partisipasinya untuk peduli akan kondisi masyarakat hari ini.
"Jadi banyak yang bilang Pekanbaru ini dapil yang susah, tapi selagi kita berusaha dan mau bekerja apapun bisa dilakukan, tetap semangat dan bangun persahabatan. Semua dewan yang terpilih ini tentu pribadi yang rajin. Kalau saya pribadi, tentu menginginkan komisi yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat, Komisi V," Ucap pria yang dikenal cukup pandai dalam menggambar desain teknik, mulai dari mesin hingga ruang bangun. (NET)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".