Pansel BRK Masih Terbentur Revisi SK

Dibaca: 27996 kali  Kamis, 05 September 2019 | 13:26:45 WIB
Pansel BRK Masih Terbentur Revisi SK
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Hingga saat ini belum ada kabar pasti kapan Tim Pansel Bank Riau Kepri (BRK) bisa bekerja menerima seleksi calon empat posisi jabatan strategis di BPD itu. Sebab kerja Tim Pansel masih terbentur dengan revisi SK setelah RUPS pertengahan Agustus lalu.

 

Kepala Biro Ekonomi dan SDA Setdaprov Riau, Darusman juga belum bisa memberikan kepastian kapan persisnya Tim Pansel ini bisa bekerja. Sementara waktu terus berjalan dan Pansel sudah sejak beberapa bulan lalu.

 

"Masih dalam proses revisi SK. Diupayakan dalam waktu dekat ini," kata Darusman, Kamis, 5 September 2019 di Pekanbaru. 

Tim Pansel ini dibentuk, untuk melakukan seleksi calon Dirut dan Komut BRK yang telah habis masa jabatannya. Upaya Tim Pansel untuk bekerja terganjal karena ada beberapa jabatan lain yang belum terisi, seperti posisi Direktur Dana dan Jasa. 

 

Kemudian masalah lain juga muncul mengingat posisi jabatan Direktur Operasional di BRK juga akan memasuk akhir masa jabatan. Oleh karena mempersingkat waktu, pemegang saham menginginkan tatkala posisi Dirut dan Komut terisi, tidak lagi dipusingkan dengan posisi jabatan strategis lainnya yang masih kosong. Maka, pemegang saham menyepakati untuk menambah kerja Pansel.

 

Artinya, selain bertugas untuk menyeleksi calon Dirut dan Komut, Pansel juga diminta untuk menyeleksi calon untuk dua jabatan lain, yakni Jabatan Direktur Dana dan Jasa, dan Jabatan Direktur Operasional. Dalam RUPS terakhir pemegang saham menyepakati bahwa kerja tim Pansel ditambah. Tim Pansel baru bisa bekerja setelah SK direvisi sesuai dengan hasil keputusan RUPS.

 

Darusman menyampaikan, untuk seleksi empat jabatan BRK tersebut pihaknya masih mempertahankan tim Pansel yang telah dibentuk sebelumnya, dimana tim ini diketuai oleh Ahmad Syah Harrofie. (bpc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".