MTQ ke-34 Tingkat Provinsi Riau di Siak

HM. Wardan: Inhil Kirim Anak Daerah Sendiri

Dibaca: 98551 kali  Ahad, 15 November 2015 | 12:59:44 WIB
HM. Wardan: Inhil Kirim Anak Daerah Sendiri
Ket Foto : Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, HM. Wardan.(internet)

SIAK SRIINDRAPURA-riautribune: Bersama Bupati dan Ketua DPRD Indragiri Hilir (Inhil), ratusan peserta yang berasal dari Negeri Seribu Parit ikut memeriahkan pawai ta'aruf pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Kabupaten Siak Sri Indrapura, kemarin. Seperti dijelaskan Kabag Humas Pemkab Inhil, H. Ahmad Ramani kepada wartawan sebanyak 1.500 orang, yang terdiri dari peserta, official, termasuk penggembira dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil serta masyarakat Inhil yang ada di Siak ikut memeriahkan pawai ta'aruf tersebut.

Inhil sendiri, kata Ahmad Ramani, menampilkan miniatur Masjid dan Puri Tujuh yang melambangkan simbol Kota Ibadah, Gerakan Maghrib Mengaji dan sejarah berdirinya Kabupaten Inhil. Selain itu, kafilah asal negeri yang memiliki hamparan kelapa terluas se-Asia Tenggara ini juga menampilkan tari zikir.

Sebelumnya, Bupati Inhil, HM. Wardan mengatakan akan memberikan hadiah berupa ibadah Umrah bagi peserta yang berhasil membawa pulang medali emas. Meski ia berharap Inhil dapat meraih juara umum, namun jika pun keinginan itu tidak tercapai, Bupati Inhil tetap berbangga hati. Karena, katanya, seluruh peserta yang dikirim Pemkab Inhil merupakan anak asli Bumi Sri Gemilang ini.

''Yang jelas, yang menjadi prinsip bagi saya, Inhil tampil membawa putra putri terbaik anak negeri sendiri. Meski nantinya kalah pada sisi prestasi, tapi kita menang pada sisi harga diri,'' tegas HM. Wardan. Dalam ajang MTQ kali ini, Inhil mengirim 40 orang peserta, 15 orang offisial, 20 orang pelatih, 18 orang pendamping pelatih, 5 orang tenaga medis dan 6 orang Satpol PP (rls/adv-hms)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »