Hadir di Riau Expo,

SKK Migas Sumbagut dan KKKS Edukasi Siswa Tentang Eksplorasi Minyak

Dibaca: 12391 kali  Selasa, 03 September 2019 | 14:18:43 WIB
SKK Migas Sumbagut dan KKKS Edukasi Siswa Tentang Eksplorasi Minyak
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK MIGAS) perwakilan Sumbagut  bersama KKKS (Kontraktor Kontraktor Kerja Sama) di Riau mengadakan program edukasi eksplorasi minyak dan gas bumi di arena Riau Expo yang berlangsung sejak tanggal 31 Agustus lalu.

Program edukasi pada Senin (2/9/2019), menghadirkan puluhan siswa dari SMAN 2 Minas. Tampil sebagai pembicara, Amul Agan, salah seorang engineer dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) yang mengupas tentang asal usul dan proses produksi minyak dan gas. 

Selain itu juga tampil Rudi Binari Pradana, Health Environment And Safety Engineer PT CPI yang memaparkan soal keselamatan berlalu lintas di sekitar daerah operasi serta Arilda, staf Humas SKK Migas Sumbagut yang menjelaskan seputar peran dan tugas SKK Migas.

Para siswa yang menyimak pemaparan narasumber tampak antusias. Mereka juga menyampaikan pertanyaan menarik terkait eksplorasi minyak. Bagi para peserta yang aktif bertanya dan bisa menjawab pertanyaan dari narasumber, langsung mendapatkan bingkisan menarik dari SKK Migas.

Salah seorang siswa Hezekiel Zebua mengaku senang dapat mengikuti kegiatan edukasi tersebut. Ia jadi mengetahui banyak informasi mengenai eksplorasi minyak dan keselamatan berlalu lintas di kawasan operasi.

"Sangat bermanfaat bagi kami apa yang disampaikan para narasumber, kami jadi tahu ternyata tidak mudah mendapatkan minyak dari dalam perut bumi," ujarnya.

Kepala SKK Migas Perwakilan Sumbagut, Avicenia Darwis kepada Riau24.com mengatakan, Perwakilan SKK Migas Sumbagut memanfaatkan ajang Riau Expo untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai operasi hulu migas di daerah ini. "Sebagai salah satu ajang pameran tahunan terbesar di Riau, kita tentu ingin menjadikan acara ini sebagai sarana untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai keberadaan SKK Migas dan KKKS. Apa yang menjadi tugas dan peran SKK Migas dan bagaimana industri migas di daerah ini dapat berjalan dengan baik," jelasnya.

 

Selain memberikan edukasi, di stand SKK MIGAS para pengunjung dapat juga melihat produk usaha kecil dan menengah binaan SKK MIGAS-KKKS,  antara lain produk kain tenun dan songket, produk makanan ringan, produk daur ulang Bank Sampah dan lain sebagainya. (r24)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »