MTQ Inhu 2015 Sisakan Masalah

Biaya Pemondokan Hingga Kini Belum Dibayar, Alasan Dana Belum Cair

Dibaca: 92845 kali  Sabtu, 14 November 2015 | 11:00:06 WIB

RENGAT-riautribune: Meski Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang ke-44 tahun 2015 sudah lama selesai dan tergolong sukses, namun sayangnya, masih menyisakan masalah. MTQ tingkat kabupaten itu dilaksanakan di Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat.

Jika sebelumnya masyarakat ribut karena sampah yang ditimbulkan selama kegiatan berlangsung, kali ini yang menjadi persoalan adalah, pemilik pemondokan para peserta MTQ ternyata sampai saat ini belum dibayarkan. Berdasarkan pengakuan AG salah seorang pemilik pemondokan Jumat (13/11) mengatakan, bahwa sejauh ini biaya pemondokan bagi para kontingen MTQ belum dibayarkan. Padahal panitia berjanji akan membayarkannya usai pelaksanaan MTQ ke-44 tersebut berlangsung.

"Namun kenyataannya sudah sekian lama MTQ berakhir, biaya pemondokan tersebut tidak juga dibayarkan oleh pihak panitia pelaksana. Kami tidak jelas apa permasalahannya," katanya.

Ketika hal ini dikonfirmasikan kepada Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Inhu selaku Ketua Panitia Pelaksana MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Inhu R Asmalia, lagi-lagi dirinya berdalih bahwa dana tersebut belum cair. "Dananya belum cair, kalau dananya cair pasti akan kita bayarkan," singkatnya. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Jumat, 14 Desember 2018 - 17:41:05 WIB

Dipasangkan Tanjak, dan dijamu Makanan Khas Melayu

PEKANBARU-riautribune: - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Tiba di Pekanbaru, tepat sebelum Sholat Jumat. Presiden RI ke 6 ini langsung di sambut dengan diserahkan Tanjak Riau, turut disambut oleh Gubernur Riau Wan Thamrin , Ketua MKA LAM Riau Al Azhar, Ketua DPD Demokrayt Riau Asri Auzar dan Sekretaris DPD Eddy Mohammad Yatim, Jumat (14/12).