KPU Ajukan Anggaran ke Pemda untuk Pilkada Riau 2020, Bengkalis Paling Tinggi

Dibaca: 22045 kali  Kamis, 15 Agustus 2019 | 13:47:13 WIB
KPU Ajukan Anggaran ke Pemda untuk Pilkada Riau 2020, Bengkalis Paling Tinggi
Ket Foto : Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir

PEKANBARU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Ilham Muhammad Yasir mengatakan, KPU RI akan meluncurkan tahapan Pilkada serentak 2020 pada September mendatang. "Jadi, September sekitar tanggal 21 atau 23, KPU RI akan launching tahapan pelaksanaan Pilkada," kata Ilham di Pekanbaru.

 

Dia menjelaskan, sebelum pelaksanaan pilkada akan ada tahapan pra-pelaksanaan pilkada, yakni penyiapan anggaran dan regulasi.

 

"Kalau regulasi itu semuanya di KPU RI, tapi kalau anggaran KPU kabupaten/kota masing-masing berkomunikasi dengan kepala daerah. Sembilan kabupaten/kota di Riau sudah berkomunikasi dengan pemerintah daerah untuk menyusun anggaran, agar dianggarkan di APBD 2020," kata Ilham.

 

Disinggung apakah KPU Provinsi Riau juga sudah mengajukan anggaran ke Pemprov Riau, Ilham menyebut belum ada mengajukan. "Kalaupun ada (mengajukan anggaran) itu sifatnya untuk mensupervisi, pendampingan terhadap kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada," ujar Ilham.

 

Lebih jauh, Ilham menyebut jumlah anggaran yang diajukan KPU kabupaten/kota berbeda satu sama lain. Bervariasinya jumlah anggaran tersebut menurutnya tergantung pembahasan KPU dengan TAPD di kabupaten/kota masing-masing.

 

"Saya belum merinci semua karena berbeda-beda sih pengajuannya, yang jelas, yang paling tinggi mengajukan itu Bengkalis sekitar Rp54 miliar, dan yang agak rendah itu Dumai sekitar Rp21 miliar," katanya. (rm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".