Lima Belas Tahun Rintis Karir Politik

Hamdani Tokoh Wonorejo Layak Melaju ke Ketua DPRD

Dibaca: 9933 kali  Rabu, 14 Agustus 2019 | 10:27:02 WIB
Hamdani Tokoh Wonorejo Layak Melaju ke Ketua DPRD
Ket Foto :

PEKANBARU-riautribune: Hamdani MS selaku kader PKS nampaknya terus menjadi pantaun publik, betapa tidak lima belas tahun meniti karir dipartai kader ini, Mantan Presiden BEM UNRI ini akhirnya masuk dalam jajaran legislatif terpilih masa jabatan 2019-2022, bahkan dengan suara terbanyak.
  Menurut pengamat politik Faisal Umar SIP,MP, Hamdani bisa menjadi magnet baru bagi pemilih milenial kota Pekanbaru, dan menjadi kekuatan muda bagi PKs untuk leading kedepannya sebagai partai yang siap membangun kota Metropolitan.
  "Bukan menyamakan, tetapi Kemunculan Hamdani sebagai tokoh muda seperti awal warga kota ini mengenal sosok Ayat Cahyadi. Berasal dari aktifis kampus, sederhana, bahkan siapa sangka ketika bertarung di Pilkada kota Melawan Herman Abdullah yang ketika itu sudah seperti goliat yang sulit ditumbangkan, hampir sukses dikalahkan ketika itu, meskipun memang tidak gemilang, namun publik pun akhirnya mengenal ayat,"Ucapnya.
  Begitu juga Hamdani MS,berasal dari lingkungan yang sama, mantan aktifis kampus, sederhana, dan merintis karir partai dari bawah. Lima belas tahun anak muda ini mencoba peruntungan, kali ini dia sukses bahkan meraih suara terbanyak.
 "Ini kan menjadi momen baru bagi PKS, yang selama ini indentik figur yang ditawarkan kepada publik kota Pekanbaru adalah Ayat, kini ada Hamdani, jadi benar-benar telah terjadi regenerasi. Ini sekaligus memberikan ruang bagi kaum melenial kota untuk menyampaikan aspirasinya, ditengah kota yang terus menuju metropolis, bahkan kini dikenal dengan tagline Capital Of Sumatera"Ucapnya.

  Gubernur Mahasiswa Fisip UNRI 2004-2005, Presiden Mahasiswa UNRI 2005-2006, Presiden Genpro Pekanbaru (Pengusaha Muslim) 2015-2020, Kabid BPJE DPD PKS Pekanbaru, 2015-2020 serta Ketua RW di Kecamatan Marpoyan Damai, Bahkan masuk dalam kepengurusan HIPMI Provinsi Riau masa kepemimpinan Ahmi Septari.

“Jadi yang memutuskan nanti beliau-beliau yang dari struktur. Kami ini kan prajurit yang siap diperintahkan. Yang jelas kita siap menjalankan tugas, mau jadi Ketua DPRD, Ketua Komisi dan anggota biasa kita siap,”terang Hamdani.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Pojok Usaha" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".