Musholla Dijanjikan Rp60 Juta Saat Safari Ramadan, Tak Ada Realisasi

Dibaca: 71545 kali  Jumat, 13 November 2015 | 08:00:46 WIB

RENGAT-riautribune: Janji akan diberikan bantuan sosial (bansos) untuk rumah ibadah seperti musholla, surau dan masjid dari Pemkab Inhu saat pelaksanaan Safari Ramadhan lalu, diduga hanya bersifat seremonial saja. Pasalnya, dana yang dijanjikan tersebut sampai saat ini tidak pernah direalisasikan.

Pengakuan dari salah seorang pengurus mushola yang tidak ingin namanya dipublikasikan, Kamis (12/11) mengatakan bahwa sejak malam Safari Ramadhan Juli 2015 lalu, sampai saat ini musholla yang ada di desanya tidak pernah menerima dana bantuan sosial yang dijanjikan Pemkab Inhu itu. Padahal, katanya, pada saat Safari Ramadhan itu, rombongan Pemkab Inhu mengatakan akan memberi bantuan untuk musholla yang diumumkan kepada masyarakat.

Dihadapan para jamaah disebutkan bahwa musholla akan menerima bantuan sosial sebesar Rp.60 juta dari Pemkab Inhu yang diserahkan secara simbolis. Namun kenyataannya, hingga saat ini janji tersebut tidak pernah mereka terima, "Ini sebuah pembohongan publik, yang berdampak kepada kecurigaan antara sesama pengurus. Bisa-bisa hal tersebut menimbulkan konflik di tengah masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait dengan janji Pemkab Inhu memberikan bantuan sosial untuk musholla itu, Kabag Kesra Setdakab Inhu R. Asmalia ketika mengatakan bahwa dana tersebut belum cair. Sehingga, katanya, dana yang dijanjikan itu hingga kini belum bisa diserahkan. (san)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Rabu, 20 Maret 2019 - 21:42:59 WIB

KPU Riau Ingatkan Peserta Pemilu Urus STTP

PEKANBARU-riautribune: KPU Riau Ingatkan Peserta Pemilu Urus STTP Kampanye Rapat Umum Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan bahwa pihaknya meminta kepada LO Partai Politik, LO Capres dan LO DPD untuk mematuhi dan menyiapkan Surat Tanda Pemberitahuan (STTP) masing-masing peserta Pemilu dalam kampanye rapat umum.