Golkar Ngotot Kursi Ketua MPR, Gerindra : Itu Hak Golkar

Dibaca: 18826 kali  Jumat, 02 Agustus 2019 | 15:05:45 WIB
Golkar Ngotot Kursi Ketua MPR, Gerindra : Itu Hak Golkar
Ket Foto :

JAKARTA – riautribune : Partai Golkar ngotot mendapatkan kursi Ketua MPR. Partai berlambang beringin itu sudah menyatakan keinginan untuk menduduki kursi MPR kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

 

Merespons hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Ahmad Dasco mengatakan, pemilihan Ketua MPR ini melalui sebuah proses musyawarah yang akan dituangkan melalui paket terhadap partai yang memiliki hak.“Soal kursi MPR akan dimusyawarahkan dan dimasukkan ke dalam sistem paket,” ujar Dasco di Jakarta, Jumat (2/8/2019).

 

Soal Partai Golkar yang mengklaim sudah melakukan perbincangan dengan parpol di KIK ihwal Ketua MPR, Dasco enggan berkomentar. Sebab menurutnya, itu adalah hak Golkar untuk mengejar jabatan itu. “Mungkin Golkar sudah melakukan perbincangan dengan penjajakan dengan parpol lain. Itu hak Golkar ya,” katanya.

 

Namun, lanjut Dasco, Gerindra akan menghormati apapun keputusan akhir terkait siapa nantinya yang akan mengisi jabatan di pucuk pimpinan MPR. “Kita ajan menghormati apapun keputusan akhir dari musyawarah tersebut,” tutur Dasco.

 

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan, partainya sudah berbicara dengan ketum parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) perihal keinginan pihaknya menempati kursi Ketua MPR.

 

“Kami telah bicarakan hal tersebut kepada para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) dalam beberapa kesempatan yang lalu, termasuk yang terakhir dalam pertemuan di Gondangdia, Jakarta,” kata Ace  di Jakarta, hari ini. (okz)

 

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Nasional" Index »

Kamis, 14 November 2019 - 07:58:43 WIB

Ketua Komisi V DPRD Riau, Dukung Visi Misi Gubri

PEKANBARU-riautribune: Ketua komisi V DPRD Riau Eddy Mohammad Yatim, Sos,MSi dihadapan ratusan PKH menuturkan bahwa pada dasarnya DPRD Riau siap mendukung visi misi Gubernur, terwujudnya Riau yang berdaya saing, sejahtera, bermartabat dan unggul di Indonesia, salah satunya melalui program peningkatan kapasitas dikalangan bersama ratusan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dari 12 Kabupaten/kota.