Masyarakat Pekanbaru Mulai Terjangkit Penyakit Akibat Kabut Asap

Dibaca: 16488 kali  Jumat, 02 Agustus 2019 | 12:47:53 WIB
Masyarakat Pekanbaru Mulai Terjangkit Penyakit Akibat Kabut Asap
Ket Foto : Foto Internet

PEKANBARU - riautribune : Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Amin, menuturkan saat ini masyarakat mulai terjangkit penyakit akibat paparan kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru.

 

"Sudah ada yang sakit, cuma angkanya saya belum dapat," ujarnya Jumat 2 Agustus 2019. Amin menjelaskan, ada beberapa penyakit yang timbul akibat kabut asap ini. "Dampak asap ada beberapa yang muncul, ispa, asma, paru-paru, jantung, dan juga iritasi mata," tuturnya.

 

Guna mengantisipasi bertambahnya masyarakat yang terdampak akibat kabut asap, Amin mengklaim pihaknya telah menyiagakan seluruh puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru. "Buka untuk penanganan, terutama Puskesmas," klaimnya.

 

Lanjutnya, Amin mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menghindari kabut asap. Salah satunya dengan mengurangi aktifitas di luar rumah.

 

"Kurangi aktifitas luar rumah, gunakan masker, jangan membakar sampah. Apabila terjadi gejala ispa, cepat dibawa ke puskesmas," pungkasnya.

 

Seperti yang diketahui, kabut asap mulai melanda Kota Pekanbaru dalam beberapa hari terakhir. Selain kualitas udara yang buruk, BMKG bahkan menyebutkan, jarak pandang hanya mencapai 4 kilometer.

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".