Rektor Tetap Lanjutkan Pemilihan Presma,

Besok Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Demonstrasi Lagi

Dibaca: 31456 kali  Rabu, 03 Juli 2019 | 15:26:54 WIB
Besok Mahasiswa UIN Suska Riau Gelar Demonstrasi Lagi
Ket Foto :

PEKANBARU – Ratusan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau kembali akan menggelar demonstrasi Kamis besok, 4 Juli 2019.

 

Yudi Utama Tarigan selaku Presiden Mahasiswa (Presma) UIN Suska Riau, menuturkan aksi demonstrasi ini kembali digelar karena Rektor Ahmad Mujahidin tetap melanjutkan proses pemilihan Presma yang baru sesuai prosedurnya.

 

"Pak rektor tetap melanjutkan mekanisme (pemilihan Presma UIN Suska Riau). Padahal, kami dapat kabar beliau mau diskusi. Tapi nyatanya belum diskusi tetap lanjut," tegas Yudi, Rabu 3 Juli 2019.

 

Lanjut Yudi, massa pendemo masih akan tetap menuntut agar pemilihan Presma yang baru bisa dikembalikan seperti semula. Menurutnya, mekanisme pemilihan Presma baru yang dibuat Rektor Ahmad Mujahidin dinilai telah mematikan demokrasi.

 

"Tuntutan kita masih sama seperti sebelumnya," ujar Yudi. Sementara itu, Rektor Ahmad Mujahidin saat dikonfirmasi, mengatakan mekanisme pemilihan Presma yang baru tetap akan dijalankan dan telah berjalan sesuai prosedur yang berlaku.

 

"Sesuai jadwal dan tahapan," ungkapnya. Lanjut Rektor, dirinya juga membantah akan berdiskusi terlebih dahulu kepada mahasiswa terkait mekanisme pemilihan Presma yang saat ini banyak dipertanyakan. "Tidak pernyataan seperti itu," bantahnya.

 

Seperti yang diketahui, aksi unjuk rasa telah digelar mahasiswa UIN Suska Riau sebanyak 4 kali, dimulai sejak Rabu lalu 26 Juni 2019. Selama empat hari menggelar demonstrasi, massa sempat memblokir akses masuk ke kampus. Selain itu massa juga membakar ban di depan gedung Rektorat UIN Suska Riau. (bpc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »