Bupati Inhil Pimpin Rapat Persiapan Pemberangkatan dan Pemulangan JCH Inhil Tahun 2019

Dibaca: 14477 kali  Kamis, 27 Juni 2019 | 14:18:24 WIB
Bupati Inhil Pimpin Rapat Persiapan Pemberangkatan dan Pemulangan JCH Inhil Tahun 2019
Ket Foto : Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan saat memimpin jalannya rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Calon Haji Kabupaten Inhil Tahun 2019,

TEMBILAHAN - riautribune : Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan memimpin jalannya rapat persiapan pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Calon Haji Kabupaten Inhil Tahun 2019, Rabu (27/6/2019) malam, di kediaman dinas Bupati Kabupaten Inhil, Tembilahan.

Pasca penerbitan SK Bupati Indragiri Hilir tentang Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Calon Haji tahun 2019, Bupati Kabupaten Inhil lantas melakukan pengecekan terkait sejauh mana persiapan yang sudah dilakukan oleh masing - masing bidang atau seksi.

Pengecekan dilakukan pada aspek keamanan, konsumsi, lokasi pemberangkatan, transportasi, kenyamanan saat melakukan perjalanan dari Kabupaten Inhil menuju asrama haji yang berada di Pekanbaru.

"Alhamdulillah, kita sudah membahas pada malah hari ini, masing - masing seksi sudah mempersiapkan sesuai bidangnya," pungkas Bupati seusai rapat.

Bupati mengharapkan, untuk pihak panitia dapat meningkatkan kerjasama, koordinasi dan konsultasinya antar seksi. Sebab, pemberangkatan haji tahun ini merupakan yang pertama melalui jalur darat.

"Koordinasi dan konsultasi secara baik, pengecekan di lapangan, pengaturan bus karena kegiatan ini merupakan pertama kaki untuk jalan darat. Biasanya kita memberangkatkan jemaah haji melalui jalur sungai dan laut," ungkap Bupati.

Pemberangkatan jemaah calon haji, menurut Bupati, mulai tahun ini akan melalui  Pekanbaru. Ketetapan ini diberlakukan pasca Provinsi Riau dijadikan sebagai Embarkasi Antara.

"Jadi, semua jemaah, seluruh Kabupaten-Kota se - Provinsi Riau ini ke Pekanbaru kemudian transit di embarkasi Batam," kata Bupati.

Lebih detil Bupati menjelaskan, untuk keberangkatan Jemaah Calon Haji tahun 2019 asal Kabupaten Inhil akan dibagi ke dalam 3 kloter atau kelompok terbang.

"Untuk penjadwalan, memang belum ada penegasan berupa surat resmi yang disampaikan. Tapi berdasarkan informasi, Jemaah Calon Haji Kabupaten Inhil akan diberangkatkan pada tanggal 5 Juni dari Tembilahan ke Pekanbaru. Dari Pekanbaru menuju Batam kemudian menuju Jeddah dijadwalkan pada tanggal 7 Juni mendatang," tutur Bupati.

Terakhir, Bupati kembali mengemukakan harapannya, agrar semua panitia sesuai dengan masing - masing bidang untuk mempersiapkan secara maksimal sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sukses dan lancar. (hrc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »