Disdik Pekanbaru Bagikan Seribu Paket Perlengkapan Sekolah

Dibaca: 10855 kali  Senin, 24 Juni 2019 | 11:58:09 WIB
Disdik Pekanbaru Bagikan Seribu Paket Perlengkapan Sekolah
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Upaya Dinas Pendidikan (Disdik) kota Pekanbaru untuk membantu siswa kurang mampu terus dilakukan. Salah satunya dengan pemberian paket perlengkapan sekolah kepada Seribu peserta didik SD dan SMP.

"Pemberian paket perlengkapan sekolah, tadi sudah diserahkan secara simbolis kepada 3 siswa SD dan 3 siswa SMP oleh bapak Wakil Walikota Ayat Cahyadi didampingi Sekdako M Noer, pak Kadisdik Abdul Jamal dan saya sendiri", ujar Sekretaris Disdik Pekanbaru Drs H Muzailis MM saat dikonfirmasi, Senin (24/06/19).

Selebihnya sambung Muzailis, akan diserahkan oleh masing-masing Kepala sekolah kepada siswanya sesuai daftar yang sudah disampaikan ke Disdik.

Ia mengatakan, penyerahan Seribu paket perlengkapan sekolah di Kantor Walikota Tenayan Raya tersebut berisi tas, buku, sepatu, baju seragam, sepatu dan perlengkapan sekolah lainnya.

Muzailis menerangkan, pemberian paket sekolah ini dalam rangka hari jadi Kota Pekanbaru yang ke- 235 tahun 2019.

"Jadi tadi sekaligus diserahkan. Ada beberapa rangkaian acara tadi, termasuk penyerahan zakat pendidikan yang kali ini dalam bentuk perlengkapan sekolah. Ini merupakan penyerahan zakat priode ketiga tahun 2019. Nilainya sekitar Rp 600 juta", ucapnya.

Dikatakan, masing-masing sekolah baik SD maupun SMP semua mendapat paket. Setiap sekolah negeri di kota Pekanbaru ucap Muzailis, rata-rata mendapat 5 paket. (sa)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »