Pertanyakan Soal Anggaran, Wagub Edy Natar Minta PSPS Riau Diaudit

Dibaca: 15696 kali  Senin, 24 Juni 2019 | 14:02:46 WIB
Pertanyakan Soal Anggaran, Wagub Edy Natar Minta PSPS Riau Diaudit
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution meminta klub Sepakbola PSPS Riau untuk diaudit. Hal itu terkait dengan kemana anggaran yang diterima PSPS selama ini, termasuk untuk utang gaji kepada pemain.

 

"Suruh audit itu bantuan mereka di PT PSPS itu, cek dulu bantuannya, ketemu itu nanti," kata Edy Natar menjawab pertanyaan media, Senin, 24 Juni 2019.


Dia juga mempertanyakan kemana uang yang didapat dari pihak-pihak yang menjadi sponsor PSPS. Terlebih lagi saat ini pemerintah tidak boleh lagi memberikan bantuan kepada PSPS karena statusnya yang sudah Perseroan Terbatas (PT).

 

"Untuk apa uangnya selama ini? Dulu memang Pemprov Riau bisa berikan bantuan, sekarang tidak lagi. Makamya duduk dulu baik-baik selesaikan masalah ini," kata dia lagi.


Edy menjelaskan jika, Pemprov Riau hanya sebatas memfasilitasi saja. Dikarenakan PSPS sudah PT, maka managemenlah yang bergerak.

 

"Saya lihat PSPS ini tidak paham. PSPS itu kan PT, berarti mereka harus urus sendiri. Kita hanya sebatas memfasilitasi dan untuk memberikan bantuan di dalam APBD juga tidak boleh," kata dia lagi.(r24)

 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »