DPRD Beri Solusi Konkret Atasi Banjir di Pekanbaru

Dibaca: 23163 kali  Kamis, 20 Juni 2019 | 15:24:00 WIB
DPRD Beri Solusi Konkret Atasi Banjir di Pekanbaru
Ket Foto :

PEKANBARU - Kepada wali kota Pekanbaru, Anggota DPRD Riau, Noviwaldy Jusman, menyarankan dalam menyelesaikan banjir agar minta dana bantuan ke pemerintah Provinsi atau pemerintah pusat. "Jika tidak ada dana, maka bisa minta bantuan ke Provinsi dan ke pusat," katanya, Selasa (18/6/2019).

 

Ia juga mengatakan pembenahan drainase sangat mendesak. Dan politisi Partai Demokrat ini juga mengaku punya konsep untuk mengatasi banjir yang tak kunjung ada penyelesaian menyeluruh di Pekanbaru.

 

"Kenapa tidak kita kendalikan air ini dengan baik. Gunakan menajemen air dan waduk resisten (tahanan) dibeberapa tempat sebagai kolektor dari jaringan drainase yang sudah dibangun. Yang layak sesuai dengan elevansi, debit air arah air ke titik pembuangan juga statistik curah hujan," paparnya.

 

Dengan peristiwa yang telah terjadi beberapa hari terakhir di Pekanbaru terkait banjir ini, Ia mendorong wali kota nyatakan kondisi mendesak. "Harusnya nyatakan kondisi mendesak. Dan pemerintah provinsi harus turuntangan karena sudah ada korban. Jangan cerita tak ada dalam RKPD lagi. Kadang-kadang seperti minta direncanakan bencana itu," pungkasnya. (rm)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »