Riau Selenggarakan EHA Perdana, Sekda: Mari Kita Sukseskan

Dibaca: 23870 kali  Kamis, 20 Juni 2019 | 14:14:58 WIB
Riau Selenggarakan EHA Perdana, Sekda: Mari Kita Sukseskan
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Provinsi Riau mulai tahun ini telah dipercaya oleh Kementerian Agama untuk menyelenggarakan Embarkasi Haji Antara (EHA) secara mandiri, amanah tersebut pun tidak ingin disia-siakan oleh pemerintah setempat.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan, pemberangkatan jemaah haji ke tanah suci untuk kali pertama melalui EHA ini, diharapkan dapat menjadi suatu pembuktian bahwa Riau dapat mewujudkan Embarkasi penuh dimasa mendatang.

 

"Yang perlu kita catat pertama bahwa ini adalah amanah untuk penyelenggaraan, kita berfikir Riau memiliki kesempatan. Dan mudah-mudahan kalaulah Allah SWT nanti meridhoi, dengan status sebagai Embarkasi Haji Antara saat ini, kita bisa melanjutkan untuk menjadi Embarkasi Haji Penuh," kata Sekda kepada RiauBook.com, Kamis (20/6/2019) saat di temui usai membuka rapat persiapan teknis pemberangkatan jemaah haji di Gedung Daerah, Pekanbaru.

 

Dikatakan Sekda, jika Embarkasi Haji Penuh dapat tercapai, tentunya akanemberi banyak kemudahan bagi calon jamaah haji di setempat. "Yang jelas tidak sesulit sekarang. Kalau itu (Embarkasi Haji Penuh) tercapai, nanti dari kabupaten/kota mereka ke Pekanbaru, kemudian bisa langsung ke Jeddah atau ke Madinah," ungkapnya.

 

"Marilah bersama-sama kita sukseskan ini dulu sebagai bagian dari proses, kita dukung semua ini dengan keyakinan bahwa bisa kita laksanakan dengan baik," tambahnya.

 

Mengingat perjuangan untuk mewujudkan EHA ini butuh waktu bertahun-tahun, Sekda juga berharap Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang telah dibentuk dapat memberi pelayanan prima kepada calon jemaah haji.

 

"Jangan sampai perjuangan yang telah kita lakukan selama tiga tahun ini kurang berarti apa-apa," ujarnya. (rb)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »