Puluhan Mahasiswa Gelar Orasi di Depan Kantor Bupati Bengkalis

Dibaca: 30036 kali  Kamis, 23 Mei 2019 | 11:08:54 WIB
Puluhan Mahasiswa Gelar Orasi di Depan Kantor Bupati Bengkalis
Ket Foto :
BENGKALIS - riautribune : Puluhan mahasiswa yang tergabung dari mahasiswa Politeknik, STAIN dan STIE Kabupaten Bengkalis gelar orasi dan menyampaikan anspirasinya mengenang serta mengingat 21 tahun reformasi, Rabu 22 Mei 2019 pada pukul 21.00 WIB.
 
Saat gelar aksi yang dilakukan di depan kantor Bupati Bengkalis Jalan A Yani tersebut, puluhan mahasiswa langsung menggelar orasi untuk mengawal lupa mengingat 21 tahun reformasi.
 
"Sungguh ironis, kawan kawan kita saat itu hilang tampa jejak, yang sanggup menaruhkan nyawa dan mengorbankan jiwa raganya,"ungkap salah satu mahasiswa yang membacakan sebuah puisinya.
 
"Tidak mudah kejadian itu kita lupakan. Dna pada saat itu sahabat kita dari masyarakat serta pemuda tidak bisa melupakan, karena sahabat kita ditembak dalam kisah trisakti. Kita juga akan selalu mengingat dan mengontrol, kalau bukan mahasiswa siapa lagi,"teriak mahasiswa itu lagi.
 
Pantauan dilapangan, saat mengingat 21 tahun reformasi tersebut, selain menggelar orasi, mahasiswa juga melukis ganbar Munir dan Marsinah. Selain itu juga membacakan puisi dan membakar puluhan lilin tanda mengenang 21 tahun reformasi tersebut.
 
Aksi damai mengingat 21 tahun reformasi itu juga dijaga ketat pihak kepolisian dari Polres Bengkalis. Hingga berita ini dirilis, puluhan mahasiswa masih melakukan orasinya di depan kantor Bupati Bengkalis.(rg)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Sabtu, 21 September 2019 - 17:32:06 WIB

Pemko Turut Sukseskan KTNA Besok

PEKANBARU-riautribune: Pemerintah Kota Pekanbaru Siap Mensukseskan Acara Rembug dan Expo Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional tanggal 21-25 September 2019 mendatang. Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pekanbaru, Syahmanar S Umar, acara ini bertemakan "Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Produk Pangan Lokal Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia".