Prime Park Hotel Pekanbaru Resmi Dibuka

Dibaca: 21306 kali  Kamis, 25 April 2019 | 10:27:27 WIB
Prime Park Hotel Pekanbaru Resmi Dibuka
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune :  PT PP PropertiTbk yang merupakan anak usah adari PT PP (Persero) Tbk  kembali meresmikan pembukaan hotel miliknya pada April ini. Prime Park Hotel Pekanbaru, hotel bintang empat yang telah beroperasi pada 2018, Rabu (24/4/2019) resmi dibuka. Peresmian ditandai dengan pemukulan kompang, gendang khas Melayu oleh Dewan Komisaris dan Direksi PP Properti, Pemerintah Provinsi Riau serta Pemerintah Kota Pekanbaru. Turut hadir pihak kepolisian, mitra kontraktor dan konsultan serta mitra dari berbagai perusahaan. 


Direktur Komersial dan Hospitality PT PP Properti, Sinur Linda Gustina mengaku bangga bisa mengoperasikan hotel di Pekanbaru dan merupakan hotel pertama di Pulau Sumatera.

"Prime Park Hotel Pekanbaru merupakan hotel keempat yang kami kembangkan dan operasikan melalui unit bisnis PP Hospitality. Pekanbaru telah tumbuh dan berkembang pesat menjadi kota bisnis dan strategis untuk berinvestasi. Mengembangkan Prime Park Hotel Pekanbaru, kami ikut serta mendorong peningkatan perekonomian daerah Pekanbaru melalui sektor pariwisata," ujarnya, saat konfrensi pers.


Prime Park Hotel Pekanbaru berdiri diatas lahan seluas 4.100 meter persegi. Lokasinya hanya berjarak lima menit dari Bandara Sultan Syarif Kasim II dan berada di jalur utama yang menghubungkan tiga kota besar di Sumatera yaitu Medan, Jambi dan Bukit Tinggi. Prime Park Pekanbaru merupakan hotel untuk tujuan business dan leisure serta Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (Mice).


Linda Sinur Gustia mengatakan kehadiran Prime Park Hotel Pekanbaru ditargetkan dapat memperkuat recurring income persuahaan dari unit bisnis perhotelan. "Kami mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru sebagai destinasi Mice dengan fasilitas yang sangat memadai. Kami juga telah menciptakan lapangan pekerjaan bagi putra putri Pekanbaru dengan komposisi yang cukup besar yaitu 90 persen dari total karyawan," tambahnya.


Sementara itu, Komsisaris PT PP Properti, Kelik Wirawan mengatakan pihaknya akan terus melakukan ekspansi bisnis perhotelan dan properti di beberapa kota lainnya, seperti Padang dan sejumlah kota tujuan wisata.


Sedangkan General Manager Prime Park Hotel Pekanbaru, Mukharom mengatakan Prime Park Hotel Pekanbaru memiliki tujuh ruang pertemuan serta ballroom berkapasitas maksimum hingga 1.200 orang. Ballroom dirancang dengan desain yang unik dan tanpa pilar, sangat sesuai untuk wedding, gathering maupun seminar. 


"Dengan ceiling setinggi 9 meter, ballroom ini dapat mengakomodir wedding berkonsep tradisional adat Minang atau Melayu yang menggunakan dekorasi pelaminan Rumah Gadang dengan atap menjulang. Terletak dilantai dasar, akses menuju ballroom sangat mudah yaitu dapat melalui lobby atau pintu masuk khusus ballroom disebelah lobby dengan area drop-off yang luas," jelasnya. (TS)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »