Komisioner KPU Riau Kompak Kunjungi Adrison KPPS 51 Yang Terkena Stroke

Dibaca: 22043 kali  Ahad, 21 April 2019 | 14:49:02 WIB
Komisioner KPU Riau Kompak Kunjungi Adrison KPPS 51 Yang Terkena Stroke
Ket Foto : Komisioner KPU Riau kunjungi KPPS yang terkena Stroke

PEKANBARU-riautribune:Lima Komisoner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, Minggu (21/4) menyempatkan waktu untuk mengunjungi ketua KPPS 51 Adrison, kelurahan Sialang Munggu yang terkena Stroke berat sebelum menyelesaikan tugasnya pada rabu malam 17 April lalu.
 Ketua KPU Riau Ilham Yasir kepada wartawan menuturkan bahwa telah berjumpa dengan keluarga dan sekaligus berbincang ringan dengan Ardison yang mulai berangsur membaik kondisinya.
  "Ya tadi kami sudah berbincang ringan, intinya kita memberikan semangat, agar beliau lekas sembuh. Bagaimanapun kinerja yang telah beliau tunjukkan menjadi salah satu dorongan proses demokrasi yakni pemilu bisa berjalan. Namun karena kelelahan, beliau akhirnya jatuh sakit, kami berharap dengan ini bisa memberikan dorongan semangat agar beliau kembali beraktifitas dan sehat kembali,"Ucap Ilham.
  Adrison sempat mengalami sesak nafas dimalam pelaksanaan pemilu, akhirnya dilarikan ke rumah sakit Sansani. Menurut informasi yang diperoleh dari keluarga, Adrison sempat mengalami lemah dibagian kiri badannya, hingga saat ini masih terbaring.
 Sementara itu pengawas TPS 51 Milfayanti menuturkan bahwa dirinya juga sempat khawatir begitu ketua KPPS 51 mengalami serangan stroke mendadak. "Kita khawatir beliau mengalami dampak parah, karena malam itu betul-betul sangat kelelahan. Akhirnya tugas beliau digantikan anggota. Kami berdoa agar beliau bisa segera sembuh, bagaimanapun juga ini dampak yang tidak kita inginkan bersama,"Ucap Yanti.

Korban Pasca Pemilu dan Pilpres di Riau
  Riau mencatat sejumlah korban akibat proses pelaksanaan Pemilu dan Pilpres, korban ini adalah para penyelenggara yakni KPPS karena kelelahan. Di Kabupaten Bengkalis tercatat  Ketua KPPS 02 Desa Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Suratinizar (33). Mengalami kecelakaan setelah kelelahan menjalankan tugas hingga subuh.
  kedua, Ketua KPPS 05, Kelurahan Bengkalis Kota, Yansen, yang terkena serangan stroke karena kelelahan dan akhirnya meninggal pada Kamis Pagi di klinik kota Dumai.
  Ketiga, anggota KPPS 38 Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Samaun, juga mengalami nasib serupa, stroke. 
   Dan Keempat adalah Adrison ketua KPPS 51 Sialang Munggu yang terkena stroke sebelum menyelesaikan tugasnya, Rabu malam 17 April, bahkan hingga saat ini masih lemah dan dirawat di RS Sansani Pekanbaru. (Jnk)
  

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »