Lewat Video Conference,

Pemkab Bengkalis Laporkan Persiapan Jelang Pemilu ke Gubernur

Dibaca: 41826 kali  Kamis, 11 April 2019 | 12:39:25 WIB
Pemkab Bengkalis Laporkan Persiapan Jelang Pemilu ke Gubernur
Ket Foto :

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis beserta seluruh stakeholder terkait, siap menyukseskan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019. Demikian disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang diwakili Kepala Badan Kesbangpol H Hermanto Baran. Laporan tersebut disampaikan Hermanto ketika melaksanakan video conference dengan Gubernur Riau H Syamsuar, Rabu (10/4/2019).

 

“Alhamdullillah, seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Bengkalis berlangsung dengan aman dan damai. Termasuk pelaksanaan kampanye yang sampai saat ini masih berlangsung,” ujar Hermanto. Selain Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto dan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya Harmianto, ikut mendampingi Hermanto dalam video conference bersama Gubri Syamsuar diantaranya Ketua KPU Bengkalis Fadhillah Al Mausuly dan Ketua Bawaslu Bengkalis Mukhlasin.

 

Kemudian, Kasat Pol PP Jenri Ginting, Kadis Kominfotik Johansyah Syafri, Kabag Humas Muhammad Fadli dan Kadis Dukcapil yang diwakili Kepala Bidang Evaluasi dan Penyuluhan Bayu Ambarekso. Hermanto juga melaporkan, dalam pelaksana Pemilu serentak 2019 di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini terdapat 1.800 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 155 desa/kelurahan.

 

“Untuk pengamanan sudah disiapkan 600 personel. Termasuk 30 petugas keamanan yang BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Brimob Polda Riau. Sedangkan untuk pengamaan di TPS ada 3.600 personel,” terang Hermanto. Selain itu, kepada Gubri Syamsuar, Hermanto juga melaporkan tentang adanya kekurangan dan surat suara yang rusak.

 

“Namun surat suara yang rusak dan kurang tersebut sudah bisa diatasi oleh KPU Provinsi Riau. Saat ini dalam pendistribusian,” terangnya. Sementara itu, usai menerima laporan, Gubri Syamsuar meminta agar distribusi logistik untuk Pemilu serentak 2019 agar tepat waktu. “Khususnya di pulau Rupat, seperti di Rupat Utara. Kami harap hal ini menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dan pihak terkait agar tidak terhambat,” harap Gubri Syamsuar.

 

Sebelum mengakhiri video conference, Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih atas segala upaya yang dilakukan Pemkab Bengkalis untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019. “Selamat bekerja. Terima kasih,” tutup Gubri Syamsuar yang saat  video conference tersebut mengenakan PDH lengan panjang warna putih. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »