Fadli Heran PSI Berikan 'Gabut Award' untuk DPR: Cari Sensasi!

Dibaca: 8301 kali  Senin, 01 April 2019 | 15:36:48 WIB
Fadli Heran PSI Berikan 'Gabut Award' untuk DPR: Cari Sensasi!
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik PSI yang memberikan 'Gabut Award' untuk DPR. Menurut Fadli, bukan kapasitas PSI memberikan award untuk lembaga legislatif. "Setahu saya parpol itu bukan lembaga pembuat award. Bawa pulang saja. Lagipula kalau dia orang politik, seharusnya ngerti kalau sekarang lagi reses. Biasa itu cari sensasi, karena nggak dapat dukungan rakyat," kata Fadli saat dihubungi, Senin (1/4/2019).


'Gabut Award' itu awalnya hendak diberikan PSI kepada pimpinan DPR. Namun tidak ada pimpinan DPR yang menerima penghargaan itu, lantaran PSI belum berkoordinasi terkait kehadirannya hari ini. Fadli mengatakan saat ini DPR tengah memasuki masa reses. Masa reses DPR berlangsung sejak 28 Maret-7 Mei 2019.

Andai PSI mengajukan pertemuan dengan pimpinan DPR di kemudian hari, Fadli mengatakan mau menerima kedatangan mereka. Fadli mengatakan ada saran yang ingin dirinya sampaikan ke PSI. Apa itu?

"Boleh nanti bulan Mei ketika masuk. Kan sekarang masih reses. Nanti kita lihat," ujarnya. "Nanti saya akan sarankan kepada mereka, sudah jangan parpol. Lebih baik bikin ormas atau apa," imbuh Fadli.
 

Sebelumnya, dipimpin salah satu anggota tim 'Bersih-bersih DPR' PSI, Daniel Tumiwa, PSI berencana menyampaikan 'Gabut Award' kepada pimpinan DPR. 'Gabut Award' diberikan karena PSI menilai DPR periode 2014-2019 memiliki kinerja terburuk sepanjang sejarah reformasi.


"Kami niatnya datang untuk menyampaikan sebuah award. Award ini karena kami prihatin atas kualitas dan kuantitas yang dihasilkan dalam 5 tahun periode kerja. Kami prihatin, kami sebagai anak muda yang mewakili aspirasi itu menyatakan sikap bahwa kami betul-betul prihatin," kata Daniel di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/4).

Daniel mengatakan PSI prihatin dengan kinerja DPR yang terus memburuk. Ia pun mengatakan PSI siap menghadirkan perubahan jika berhasil lolos ke parlemen. (dtk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »