Pengamanan Pemungutan Suara di TPS,

Polresta Pekanbaru Turunkan 794 Personel

Dibaca: 21928 kali  Senin, 01 April 2019 | 13:53:44 WIB
Polresta Pekanbaru Turunkan 794 Personel
Ket Foto :
PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH memimpin langsung apel persiapan Polri dan linmas dalam rangka pengamanan pemungutan suara di TPS Pemilu 2019 di halaman Polresta Pekanbaru, Sabtu (30/03/2019).
 
Apel tersebur juga dihadiri Wakapolresta Pekanbaru, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek, para Kanit Binmas Polsek Jajaran, Linmas se Kota Pekanbaru, Ketua KPU Kota Pekanbaru, Ketua BAWASLU Kota Pekanbaru
 
Apel juga diikuti petugas pengamanan TPS dari Polresta Pekanbaru dan perwakilan petugas linmas TPS se Kota Pekanbaru dengan jumlah lebih kurang 800 orang.
 
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dalam arahannya menyebutkan, Pemilu 2019 dilaksanakan sebagai ajang pesta demokrasi rakyat Indonesia untuk memilih perwakilan rakyat di legislatif dan memilih Presiden untuk masa periode 2019-2024.
 
Dan Polresta Pekanbaru melaksanakan pengamanan pemungutan suara yang akan dilaksanakan 17 April 2019 dengan jumlah TPS sebanyak 2.448.
 
"Jumlah personel pengamanan dari Polresta Pekanbaru diturunkan sebanyak 794 personel yang sudah diploting berdasarkan pola pengamanan yang sudah ditentukan guna mengamankan Pemilu serentak 2019," terang Kapolresta.
 
Untuk itu, pesan Kapolresta, petugas Kepolisian dan petugas Linmas agar bekerjasama dan bersinergi melaksanakan tugas pengamanan sesuai tupoksi masing-masing dalam pengamanan TPS pada pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilaksanakan 17 April 2019.
 
"Kepada seluruh petugas pengamanan agar memahami tugasnya dalam melaksanakan tugas pengamanan pemilu serentak tahun 2019 ini. Tugas ini adalah suatu kehormatan dan kebanggaan yang tidak dapat dinilai dengan apapun, sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa," ujar Kapolresta.(htc)
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »