Pergantian Noviwaldy ke Asri Auzar Dibarengi Tepuk Tanggan Anggota DPRD Riau

Dibaca: 16070 kali  Senin, 25 Maret 2019 | 17:56:15 WIB
Pergantian Noviwaldy ke Asri Auzar Dibarengi Tepuk Tanggan Anggota DPRD Riau
Ket Foto : Sidang Paripurna DPRD Provinsi Riau

PEKANBARU-riautribune: Sidang Paripurna dengan agenda pengumuman pergantian Wakil Ketua DPRD Riau dari Noviwaldy Jusman ke Asri Auzar dari Partai Demokrat resmi dimulai, Senin (25/3/2019). Begitu nama H Asri Auzar disebutkan oleh ketua sidang, sejumlah anggota DPRD Riau pun melakukan tepuk tangan dengan riau sebagai bentuk dukungan

 Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo didampingi Ketua DPRD Riau Septina Primawati dan wakil ketua DPRD Kordias Pasaribu. Dan dari kalangan eksekutif dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dan pejabat di lingkungan Pemprov Riau.

Dari pantauan CAKAPLAH.COM, sidang paripurna tersebut justru tidak dihadiri oleh Noviwaldy Jusman. Meski demikian agenda tersebut tetap berjalan.


   "Dengan ini diumumkan sesuai dengan SK dari DPP Demokrat, mencabut SK DPP tertanggal 3 November 2014 tentang usulan rekomendasi pimpinan DPRD Riau kepada Noviwaldy Jusman, tak berlaku lagi. Kemudian mengusulkan pergantiannya kepada Asri Auzar untuk menjabat di sisa masa akhir jabatan," kata Sunaryo disambut tepuk tangan anggota dewan dan para undangan yang hadir.

   Kemudian Asri Auzar diminta untuk berdiri sebagai sebuah penghargaan. Terlihat raut wajah Asri yang senang dengan menyimpuhkan 10 jari kepada peserta paripurna. Usai rapat terlihat anggota dewan dan stakeholder menyalami Asri Auzar untuk memberikan selamat.

Partai Demokrat mengusulkan pergantian posisi Wakil Ketua DPRD Riau dari Noviwaldy Jusman ke Asri Auzar. Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat No.17/SK/DPP. PD/III/2019.

  Surat tertanggal 18 Maret 2019 itu diteken langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Hinca Pandjaitan.

 Isi surat tersebut diawali dengan pertimbangan surat BP-OKK DPP Partai Demokrat No.782/OKK-PD/III/2019 tanggal 1 Maret 2019, perihal usulan pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi Riau. Partai Demokrat memutuskan pergantian unsur pimpinan DPRD sekaligus mencabut SK DPP PD No.272/SK/DPP. PD/SK/2014 tanggal 3 November 2014 tentang rekomendasi pimpinan DPRD Riau fraksi Demokrat yang menetapkan Noviwaldy Jusman Wakil Ketua DPRD Riau. (jnk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »