Decymus Resmi Jabat Kepala BI Riau

Dibaca: 16478 kali  Senin, 25 Maret 2019 | 14:06:46 WIB
Decymus Resmi Jabat Kepala BI Riau
Ket Foto :

PEKANBARU  - Decymus resmi menjabat Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provisi Riau menggantikan Siti Astiyah, setelah menandatangi berita acara serah terima jabatan yang disaksikan oleh Deputy Bank Indonesia, Sugeng, Senin (25/3/2019).

Siti Astiyah menjabat kepala BI Riau selama 2,2 tahun. Sementara Decymus sebelumnya menduduki posisi jabatan Kepala Grup Kebijakan Pengelolaan Keuangan Bank Indonesia.

Deputy Bank Indonesia Sugeng mengatakan, proses seleksi jabatan dan mutasi merupakan sebuah hal biasa dalam instansi pemerintah. Kendati demikian, ada sejumlah tantangan dan tugas besar yang harus diemban oleh seorang Kepala Kantor Perwakilan BI Riau. "Hari ini, tugas sebagai Kepala Kantor Perwakilan BI Riau telah diberikan kepada Decymus," ujar Sugeng.

Ia mengatakan, ada 3 poin yang harus dipertahankan, yakni keberlangsungan program penanaman cabai, mempertahankan nilai inflasi yang rendah dan BI Riau harus mampu menyediakan uang rupiah dalam jumlah yang cukup dan layak edar.

"Semoga ke depan Pemprov Riau dan BI Riau bisa saling bekerja sama menurunkan angka inflasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Riau tahun 2019," cakap Sugeng.

Mantan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau, Siti Astiyah mengungkapkan, selama 2,2 tahun bertugas di Riau pastinya ada program kerja yang berjalan maksimal dan butuh perbaikan. Namun berkat adanya koordinasi dan komunikasi yang baik bersama pemerintah daerah, BI Riau tetap komit dalam memajukan pertumbuhan ekonomi Riau.

"Saya mengucapkan terimah kasih yang tidak terhingga kepada Pemerintah Provinsi Riau, yang telah berkenan memberikan dukungan kepada BI Riau sebagai mitra kerja. Saya berharap, pertumbuhan ekonomi syariah melalui program pengembangan ekonomi syariah dan bank syariah di Riau bisa segera diwujudkan oleh Gubernur Riau dan BI Riau," pungkasnya. (ckp)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »