Gelar Coffee Morning

KPU Riau Inginkan keterbukaan

Dibaca: 27211 kali  Jumat, 22 Maret 2019 | 20:38:23 WIB
KPU Riau Inginkan keterbukaan
Ket Foto : Ketua KPU Riau tengah memberikan penjelasan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau menggelar coffe morning bersama wartawan yang meliput di desk politik dan KPU Provinsi Riau, Jumat (22/3). Dalam penuturannya ketua KPU Riau Ilham Yasir, menuturkan bahwa spiritnya KPU Riau ingin sebuah keterbukaan dengan pihak wartawan.

 

"Kita harapkan informasi kepemiluan bisa disebarluaskan pada masyarakat melalui media yang ada, apalagi saat- saat ini merupakan fase  yang paling krusial, dan  harus  diberitakan," Ucap alumnus Fakultas Hukum UNAND ini.

 

   Ilham Yasir juga menambahkan, wartawan diharapkan membantu menyebarkan luaskan informasi tentang kepemiluan. Sehingga bisa diketahui masyarakat luas.


Bahkan ditegaskannya, KPU Riau tidak pernah menutup diri dari pada media manapun. KPU selalu membuka keran informasi agar disampaikan ke masyarakat.

Ia berharap melalui bantuan media, informasi dapat tersalurkan. Hal itu diharapkan pula dapat menggenjot partisipasi pemilih di daerah ini.

    "Kami selalu terbuka kepada media massa, bahkan kalau tertutup, maka akan dipertanyakan, silakan saja menghubungi komisioner jika ada pemberitaan yang perlu disampaikan atau dikonfirmasikan. Kami terbuka untuk itu. Tentunya ini juga upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih," katanya.

  Melalui kegiatan Coffe morning ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas dengan jurnalis dengan KPU Provinsi Riau. Pertemuan bersama awak media di Pekanbaru itu, dihadiri sejumlah wartawan dari berbagai perusahaan media yang ada. Berkumpul bersama komisioner KPU Riau lalu KPU Riau menyampaikan kepemiluan diikuti dengan tanya jawab.

    Diskusi KPU Riau wartawan berlangsung, dengan tanya jawab soal tahapan Pemilu 2019. Kedua pihak membahas berbagai hal terkait Pemilu 2019. Termasuk perkembangan tahapan Pemilu. Bahkan hal teknis lainnya seperti jadwal pencetakan dan penyaluran logistik surat suara.

    Tiga anggota KPU Riau lainnya, Firdaus selaku Divisi Hukum menginformasikan tengtang partai yang tidak menyerahkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK). Lalu Joni Suhaidi selaku Divisi Teknis, menguraikan masalah teknis khususnya terkait dengan pemungutan dan penghitungan suara serta Nugoro Noto Susanto selaku Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat menjabarkan sosialisasi dan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan partisipasi.

"Kami sangat berharap dukungan dari rekan-rekan media, agar terus menyebarluaskan informasi atau pemberitaan Pemilu secara massif, agar semakin banyak masyarakat yang tahu, lalu tujuan akhirnya adalah meningkatnya partisipasi pemilih," harap Nugroho.(jnk)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »