Dihadiri Ketua KPU Riau

Gubri Ajak Stake Holder Sukseskan Pemilu 2019

Dibaca: 25775 kali  Selasa, 19 Maret 2019 | 19:38:21 WIB
Gubri Ajak Stake Holder Sukseskan Pemilu 2019
Ket Foto : gubri Rakor

Pekanbaru-riautribune: Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham M. Yasir, memenuhi Undangan Pemerintah Provinsi Riau dalam Kegiatan Rapat Koordinasi dengan Instansi Vertikal, Pemerintah Kabupaten/Kota dan Forkompinda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Ormas se Provinsi Riau. Adapun kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi Keamanan, Ketentraman, Ketertiban Umum serta Kesiapan Penyelenggara Pemilu Serentak Tahun 2019.Kegiatan ini dilakukan di Ballroom Hotel Grand Central, Pekanbaru(18/03) siang.

  Dari pantauan wartawan, Gubernur Provinsi Riau, Syamsuar bertindak sebagai pimpinan rapat koordinasi, selain di hadiri oleh Ketua KPU Riau, Rakor ini juga turut dihadiri Kapolda Riau, Irjen. Pol Widodo Eko Prihastopo, Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Wakil Ketua DPRD, Kordias Pasaribu, dan Bupati/Walikota serta yang mewakili.

  Salah satu Agenda Rakor adalah membahas Kesiapan Pengamanan menjelang Hari Pemungutan Suara yang sudah semakin dekat. Dalam Rakor tersebut, Gubernur Riau memberikan kesempatan untuk masing-masing instansi yang hadir untuk menyampaikan Perkembangan situasi terkini dan kesiapan dari masing-masing satker dalam menghadapi pemilu serentak.

Salah satu pesan pentinya dalam rakor ini, Gubri H Syamsuar mengajak semua pihak ,Bupati dan Walikota Se Provinsi Riau untuk sukseskan Pemilu 2019.

  “ Saya menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam rangka membantu KPU dalam proses pendataan pemilih sehingga akan menghasilkan Rekap yang valid serta dapat bersinergi untuk untuk mendukung dan memfasilitasi KPU demi suksesnya penyelenggaraan pemilu serentak 2019 yang tinggal 29 hari lagi” kata Syamsuar

Dalam momentum ini, Ilham M. Yasir juga menyampaikan perihal proses tahapan pemilu, mulai dari pemuktahiran daftar pemilih tambahan, pelaksanaan kampanye dan sosialisasi pemilu sampai kebutuhan dan pendistribusian logistik pemilu.

Selain membahas terkait kesiapan penyelenggaraan pemilu rakor ini juga membicarakan mengenai kondisi kemananan dan stabilitas masyarakat, persiapan pengamanan menjelang pemilu, penanganan karhutla dan dampak dari pergantian musim dan Karhutla serta penanggulangan penyakit masyarakat. (rls)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »