Siap Perjuangkan ke Tingkat Nasional,

Ibeck Puji Kreatifitas Warga Rupat.

Dibaca: 33303 kali  Senin, 18 Maret 2019 | 13:59:57 WIB
Ibeck Puji Kreatifitas Warga Rupat.
Ket Foto :

Rupat – Anggota Komisi VII DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf kembali lakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Riau. Diantaranya Kecamatan Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, akhir pekan lalu.

Kunjungan ke Pulau Rupat ini, merupakan kunjungan kesekian kali dilakukan Sayed Assegaf untuk menampung aspirasi masyarakat. Hanya saja dalam kunjungan kerja kali ini Sayed Assegaf tidak hanya melakukan koordinasi dengan masyarakat tapi lansung melihat keahlian masyarakat dalam berbagai kreatifitas yang akan diperjuangkannya ke tingkat nasional.

 

Karya inovasi yang ditampilkan melalui kegiatan Jambore PKK se Kecamatan Rupat ini sengaja di buat tim PKK rupat dalam rangkan menyambut kunjungan kerja Sayed Assegaf dengan tujuan bisa diperjuangkan ditingkat nasional, terutama terkait kuliner souvenir dan lainya yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke pulau rupat. Hal ini juga sejalan dengan destinasi wisata pantai yang ada di pulau rupat.

 

Kegiatan yang melibatkan seluruh tim PKK se Kecamatan Rupat tersebut, juga di hadiri Camat Rupat, Hanafi MSi, Ketua DPRD Bengkalis, dan Ketua PKK Kecamtan Rupat, Inspektorat, UPT dan Forkopimda lainya yang juga sekalian menyambut kehadiran Sayed Assegaf di lokasi kegiatan. Dimana kegiatan yang juga dihadiri ratusan warga dan pengunjung tersebut meberikan makna dan semangat tinggi kepada Sayed terus berjuang lebih keras untuk masyarakat dan daerah pulau rupat.

 

Hal itu diakui sendiri oleh Sayed Assegaf saat memberikan sambutan pada pembukaan Jambore PKK sekecamatan rupat ini. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bagus dan sangat berpengaruh dalam pengembangan daerah maupun masyarakat kedepan. Terutama dalam meningkatkan perekonomian sebagai masyarakat yang memiliki daerah destinasi wisata pantai.

 

“Ini sangat luar biasa, saya sangat yakin apa yang di buat ibu-ibu ini mampu menarik wisatawan berkunjung ke rupat. Apa lagi sambutannya yang luar biasa yang merupakan pelayanan utama bagi pengunjung,” katanya.

 

Sayed Assegaf yang akrab disapa Ibeck ini berharap, ibu-ibu pkk khususnya warga rupat bisa lebih inovatif lagi dalam mengembangkan usaha, pembuatan sovenir & kuliner untuk para wisatawan ini. Terutama yang berada di Pantai Ketapang, karena ia yang juga sebagai wakil rakyat akan mensupport dan memperjuangkan hal ini ditingkat pusat dan akan memperjuangkan keindahan destinasi wisata di rupat ke kancah nasional.

 

“Saya tau dan sudah sering mengunjungi lokasi wisata yang ada di rupat, termasuk pantai ketapang ini yang memiliki keindahan tak kalah saingnya dengan daerah lain. Saya akan perjuangkan sebaik-baiknya termasuk membantu kebutuhan masyarakatnya yang masuk dalam aspirasi perjuangan saya sebagain wakil rakyat di pemerintahan pusat,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua PKK Kecamatan Ruoat Syarifah Ade Lili Khairani SPd, mengatakan sangat berterimakasih kepada Anggota DPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf yang bersedia mengunjungi pulau rupat dan mau memperjuangkan apa yang diharapkan masyarakat. Diantaranya memperjuangkan karya warga yang menjadi lapangan usaha untuk meningkatkan perekonomian kedepan. Seperti yang ditampilkan dalam kegiatan Jambore PKK ini.

 

“Kalau bisa kegiatan ini bisa terus didukung dan bisa terus berjalan rutinitas setiap tahun nya yang bisa menjadi iven besar untuk menyambut wisatawan ke pulau rupat,” katanya.

 

Selain itu, ia juga berharap kehadiran Sayed Assegaf juga memberikan perubahan lebih baik untuk masyarakat kedepan. Baik terkait ekonomi, pembangunan maupun pendidikan bagi warga kedepan. “Kami ini masih termasuk daerah terisolir, masih jauh dari kemajuan. Maka itu kami berharap busa diperjuangkan bapai Sayed,” katanya.

 

Hal senada juga disampaikan Camat Rupat Hanafi MSi, ia berharap kehadiran Sayed Assegaf bisa membawa pulau rupat menjadi objek wisata sampai ke mancanegara yg terkhusus nya pantai ketapang ini. “Kami berharap beliau terus memperkenalkan destinasi wisata rupat ke tingkat nasional. Termasuk menarik investor-investor yang bisa membesarkan daerah dan mensejahterakan masyarakat kedepannya,” tutupnya, (rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »