Warga Ingin Eddy Kembali Terpilih

Eddy A Mohd Yatim Serap Aspirasi Warga Sungai Nibung

Dibaca: 4570 kali  Kamis, 14 Maret 2019 | 07:47:52 WIB
Eddy A Mohd Yatim Serap Aspirasi Warga Sungai Nibung
Ket Foto : anggota DPRD Provinsi Riau Komisi I Eddy A Mohd Yatim,Sos,MSi menyerap aspirasi warga

PEKANBARU-riautribune: Ratusan warga Desa Sungai Nibung, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis sambutan kehadiran anggota DPRD Provinsi Riau Komisi I Eddy A Mohd Yatim,Sos,MSi dalam rangka program kerja reses menyerap aspirasi warga,Rabu (12/3) menjelang petang

  Dalam sambutannya, Caleg nomor urut 1 partai Demokrat Dapil, Bengkalis,Dumai, Meranti ini menuturkan bahwa, kehadirannya adalah bagian dari silatulrahmi dengan warga sungai nibung, dan melaksanakan program reses yang  bertujuan untuk mengetahui secara langsung apa saja yang menjadi inginan warga, terhadap program pembangunan kedepannya.

  Eddy Yatim yang saat ini viral dengan tagline "Menjemput Takdir" untuk proses pencalegkannya pada Pemilu 17 April nanti, menuturkan bahwa reses merupakan komunikasi dua arah yang dilakukan oleh anggota DPRD dengan masyarakat. Bukan hanya program telah berjalan, tetapi program apa yang nantinya bisa dilaksanakan sesuai dengan persoalan yang muncul ditengah-tengah masyarakat saat ini.

   "Jadi apa yang menjadi persoalan saat ini, silahkan sampaikan kepada kami. Sehingga ketika nantinya kami rapat dengan pihak eksekutif seperti Sekda dan kepala dinasnya, kami bisa sampaikan apa saja program pembangunan yang benar- benar menyentuh kebutuhan masyarakat di wilayah ini,"Ucap Eddy Yatim
  Usai memberikan sambutan, proses tanya jawab dengan warga pun mulai berlangsung. Beberapa diantara warga, menyampaikan agar pembangunan seperti infrastruktur jalan bisa ditingkatkan, selain itu juga pembangunan sarana prasarana saluran air, yang bisa menghindari dampak banjir ketika tingkat curah hujan tinggi.
 Tarno (43) warga sungai Nibung, mengaku cukup puas dengan proses penyerapan aspirasi yang berjalan, bahkan dirinya berharap Eddy Mohamad Yatim bisa terpilih lagi legislatif, sehingga aspirasi mereka di Sungai Nibung bisa benar-benar didengarkan oleh eksekutif.
  "Pak Eddy, adalah wakil wakyat yang komunikatif, kita berharap beliau bisa terpilih kembali sehingga kami bisa terus diperjuangkan aspirasinya,"Ucap Tarno

 Sementara itu, Eddy M Yatim disela-sela acara menuturkan bahwa, laporan reses ini akan dilaporkan dalam rapat paripurna, kemudian seluruh laporan hasil reses diserahkan kepada kepala daerah.

Reses anggota dewan diatur Peraturan Pemerintah PP Nomor 16 tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tentang Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.(rls)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »