Eddy A Mohammad Yatim Bertemu Warga Alah Air

Dibaca: 37338 kali  Senin, 11 Maret 2019 | 15:07:34 WIB
Eddy A Mohammad Yatim Bertemu Warga Alah Air
Ket Foto : Wakil Rakyat dari DPRD Riau Eddy Mohhamad Yatim Sos,Msi Caleg Demokrat nomor Urut 1 Dapil Meranti, Dumai, Bengkalis

PEKANBARU-riautribune: Diamanahkan sebagai wakil rakyat dari Dapil Meranti, Dumai dan Bengkalis, Anggota DPRD Riau dari komisi A, Eddy A M Yatim berkunjung ke kabupaten Meranti kecamatan Alahair, disambut warga RT 03, Anggota DPRD dari fraksi Demokrat ini pun terlihat cukup solid dengan warga.


Dari pantauan wartawan, Pria kelahiran Dumai ini menuturkan bahwa maksud kedatangannya adalah untuk dapat terus membangun silatulrahmi dengan warga, sekaligus menjemput amanah warga, berupa aspirasi yang nantinya direalisasikan dalam program-program yang sesuai dengan keperluan warga dalam kondisi kekinian.

 

Suhartini (30) warga RT 03 yang turut hadir, sempat menyampaikan keinginan warga perlunya selokan yang baik dikawasan lingkungan perumahan mereka, perihalnya sebagai pemukiman yang lebih rendah dari yang lainnya, daerah ini selalu kebagian banjir dikala intensitas hujan yang lebat.   "Jika bisa pak, mohon dibantu dibenahi selokkan di perumahan kami ini, karena ini juga demi kebaikkan bersama, disaat hujan lebat, kami bisa terhindar dari banjir. disini ada sekitar 100 an kk. Dan kami disini rata-rata orang lama. Pernah memang, ada anggota DPRD kabupaten yang berkunjung, hanya saja realisasi untuk membangun selokkan itu hingga sekarang belum juga terwujud,"ucap Suharti.


Lain halnya dengan ibunda IIs (52), kepada Wakil rakyat ini ibu paruh baya tersebut menitipkan keinginan agar adanya program penataan lingkungn, terutama terhadap tanaman obat yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh dalam memanfaatkan tanaman obat, melalui program pembinaan penghijauan dan penanaman bersama.


"Dengan adanya program itu, tentu kami warga biasa ini bisa terbantu,"Ucap Iis. Iis juga nemambahkan, bahwa antisipasi banjir untuk pemukiman ini adalah langkah yang tepat, karena kondisinya hari ini adalah telah cukup membuat warga resah, karena saluran air pembuangan yang tidak ada, sehingga ketika intensitas hujan tinggi, air tidak lari kedalam parit, tetapi memasuki pemukiman dan perkarangan warga.

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »