Di Bawah Cahaya Lampu Losail, MotoGP 2019 Dimulai Akhir Pekan Ini

Dibaca: 13899 kali  Selasa, 05 Maret 2019 | 13:56:47 WIB
Di Bawah Cahaya Lampu Losail, MotoGP 2019 Dimulai Akhir Pekan Ini
Ket Foto :

Jakarta - Musim kebut-kebutan pebalap top dunia telah kembali. Akhir pekan ini, Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Andrea Dovizioso dkk secara resmi akan memulai MotoGP 2019.

 

Setelah puasa balapan selama empat bulan --seri terakhir MotoGP 2018 digelar 18 November tahun lalu-- Marquez dkk memulai lagi perburuan gelar akhir pekan ini.

 

Balapan malam di Qatar, seperti biasa, akan membuka kejuaraan. Musim secara resmi akan dimulai ketika para rider memasuki lintasan sirkuit Losail di latihan bebas pertama, Jumat (8/3/2019).

 

Balapan sesuai jadwal akan digelar dua hari kemudian, tepatnya Minggu (10/3). Setelah memenangi tiga kejuaraan terakhir secara beruntun, Marquez masih akan jadi orang yang diburu musim ini.

 

Nah, kebetulan kondisinya diperkirakan belum 100% pada seri pembuka nanti, menyusul operasi bahu yang dijalani pada Desember lalu. Para rivalnya seperti Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales akan mencoba mendapatkan hasil terbaik atas Marquez, demi keuntungan start di persaingan gelar.

 

Secara umum, kondisi Repsol Honda di seri pertama ini kurang ideal. Rekan Marquez, Jorge Lorenzo, juga sempat cedera retak tangan dan mesti absen dari tes pramusim di Sepang.

 

Ducati diperkirakan akan jadi unggulan terdepan, mengingat musim lalu Dovizioso jadi pemenang di sini. Pabrikan Italia ini sudah dua musim terakhir jadi penantang utama Honda di perebutan gelar.

 

Sementara Yamaha diyakini juga akan kuat. Hasil tes di Qatar menunjukkan bahwa Vinales punya laju bagus dan jadi yang tercepat di sini, sementara Rossi menunjukkan sinyal menjanjikan.

 

Meski cuma berada di posisi lima daftar catatan waktu kombinasi, rider 40 tahun tersebut selalu punya sesuatu yang lebih di hari balapan. Yamaha juga menunjukkan potensinya lewat catatan waktu oke Fabio Quartararo di tes.

 

Tim Quartararo, Petronas Yamaha, bersama dengan Suzuki berpeluang meramaikan persaingan di baris depan. Suzuki menempatkan Alex Rins di posisi tiga pada tes pramusim lalu.

 

Apapun itu, para penggemar MotoGP pasti menantikan balapan yang seru, menarik, dan penuh aksi di Losail. Sudah siapkah mendengar kembali deru knalpot dan lesatan-lesatan para rider MotoGP? (dsc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Olahraga" Index »