Hotspot Terpantau di Pelalawan dan Meranti

Dibaca: 30152 kali  Senin, 04 Maret 2019 | 11:56:08 WIB
Hotspot Terpantau di Pelalawan dan Meranti
Ket Foto :

PEKANBARU - riautribune : Hari ini Senin (4/3/2019) Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mendeteksi ada dua titik panas (Hotspot) di Riau, yakni di Pelalawan satu titik dan Meranti satu titik. Menurut data yang tercatat di BMKG,  jumlah hotspot tersebut turun drastis jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya yang mencapai 43 hotspot.

"Hari ini itik panas (hotspot) di Provinsi Riau berkurang drastis. Di mana berdasarkan satelit modis terra dan aqua hanya memantau 2 hotspot di Riau. Berbeda dengan hari sebelumnya yang mencapai 43 hotspot," ujar Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru Sukisno, Senin (4/3/2019).

Lanjut Sukisno lagi, 2 hotspot tersebut tersebar di 2 wilayah. Yakni Kepulauan Meranti dan Pelalawan. Masing-masing 1 titik. Untuk Sumatera, Riau juga tidak lagi menyumbang hotspot terbanyak.

"Dari 10 hotspot yang terpantai di Sumatera, Riau hanya menyumbang 2 hotspot. Terbanyak Aceh yakni 4 titik, kemudian Sumatera Utara dan Riau Kepri yang masing-masing juga menyumbang 2 hotspot," pungkas Sukisno. (hrc)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »