Banjir Bandang Landa Desa Petapahan, Puiuhan Rumah Roboh

Dibaca: 27731 kali  Rabu, 27 Februari 2019 | 14:07:47 WIB
Banjir Bandang Landa Desa Petapahan, Puiuhan Rumah Roboh
Ket Foto : foto rg
TELUKKUANTAN - Banjir bandang menerjang Desa Petapahan,  Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi,   Rabu (27/2/19) sekitar pukul 07.00 Wib.Bencana tersebut menyebabkan ratusan rumah terendam dan puluhan rumah roboh akibat derasnya arus banjir.
 
"Diperkirakan sekitar 200 buah rumah yang terendam. Dan ada puluhan rumah yang roboh. Angka pastinya lagi didata, " kata Camat Gunung Toar,  Eris MP. 
 
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Kabuoaten Kuansing, Nafisman menyebutkan, banjir bandang disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur wilayah Kuansing. Sehingga mengakibatkan debit air Sungai Pepatahan meluap.Akibat luapan ini,  sejumlah rumah yang berada dibantaran sungai telah menjadi langganan banjir. (rg)
 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Fokus Riau" Index »

Selasa, 04 Agustus 2020 - 13:15:56 WIB

Bambang:Perwako Jangan Mempersulit Masyarakat

PEKANBARU-riautribune: Perlu diingat, bahwa kewenangan pembentukan Peraturan Walikota (Perwako) adalah berdasarkan peraturan perundang-undangan yang lebih tinggi (dalam hal ini juga termasuk Perda). Secara hierarki, kedudukan Perda lebih tinggi dari Perwako. Demikian diungkapkan oleh Bambang H Rumnan., SH., MH selaku Koordinator Advokasi GMMK.